KOMENTAR

TAHUN 2021 dipandang banyak orang sebagai semangat baru setelah kehidupan manusia terdampak pandemi sejak awal tahun lalu. Industri mode global mulai menggeliat kembali seiring dimulainya vaksinasi yang melahirkan harapan tentang new normal yang cerah.

Dunia fesyen tak luput terkena dampak pandemi. Banyak event akbar fesyen di dalam maupun luar negeri yang dibatalkan. Pameran mode dan bazar fesyen juga absen selama hampir satu tahun.

Secara ekonomis, industri fesyen yang selama ini memiliki angka penjualan fantastis mendadak anjlok. Para pelaku industri kreatif pun sempat mengalami masa suram.

Meski demikian, pandemi menghasilkan beragam kreativitas baru: masker kain, face shield unik, APD modis, dan virtual fashion show. Meski atmosfernya terasa berbeda tanpa penonton yang menyaksikan langsung para model berjalan di atas catwalk, para desainer—mau tidak mau—mengandalkan konsep virtual tersebut untuk menunjukkan karya mereka.

Dengan semangat baru, fashion trend 2021 menghadirkan 5 warna yang siap membuat kita jatuh cinta untuk mengenakannya dalam berbagai kesempatan. Yuk, cari tahu arti setiap warna dan styling yang sesuai. Yang mana jadi favoritmu?

Illuminating Yellow

Styling: feminine romantic look

Kuning selalu menawarkan perasaan yang membuncahkan harapan. Kuning terinspirasi dari sinar matahari atau wajah tersenyum yang menggambarkan harapan baru, hal positif, juga sesuatu yang dinanti-nantikan. Warna ini memberikan kesan cheerful dan bold.

Ultimate Grey

Styling: casual formal look

Warna abu-abu erat kaitannya dengan warna elegan yang bisa memudahkan kita untuk memadukannya dengan beragam warna lain dan menyulap penampilan kita terlihat modis. Ultimate grey merupakan sebuah simbol dari elemen solid, merujuk pada keabadian, dapat diandalkan, juga kokoh.

Mint

Styling: Chic elegant look

Mint adalah salah satu dari macam-macam warna hijau yang paling mendekati hijau asli. Mint termasuk warna pastel yang menghadirkan kesan lembut, manis, menenangkan, sekaligus ceria. Warna mint biasa digunakan untuk mengomunikasikan perasaan segar dan musim semi.

Lilac

Styling: sporty casual look

Warna ini memiliki makna kemurnia, simbol kewanitaan, keanggunan, romantisme, kepedulian, juga kecerdasan. Lilac juga dianggap sebagai warna yang menenangkan dan mendukung ekspresi diri dengan kesan manis pada penampilan kita.

Magenta

Styling: gothic boho look




Adolescence Kebijaksanaan Abadi Rumi dalam Balutan Koleksi Manja Rosie Rahmadi

Sebelumnya

Pentingnya Perawatan Kulit, Lebih dari Sekadar Mencuci Muka

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga