post image
Petugas memberikan suntikan vaksin kepada warga yang rentan, di Birmingham, Inggris/Net
KOMENTAR

INGGRIS mencatat angka kasus Covid-19 harian pada Kamis (21/1) bertambah sebanyak 37.892 dan angka kematian bertambah sebanyak 1.290.  Penambahan angka itu membawa Inggris menjadi nomor lima dalam deretan negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia.

Inggris telah terpukul parah oleh gelombang pandemi terbaru. Program vaksinasi telah berjalan sejak pekan lalu dengan data resmi menunjukkan bahwa petugas medis telah mengirimkan lagi sebanyak 363.508 vaksin pada Kamis.

Sejauh ini, sebanyak 4,97 juta orang telah mendapat dosis pertama vaksin. Namun, di antara upaya pemerintah menekan angka kasus dan memberikan vaksinasi, rumor tentang vaksin Covid-19 telah beredar luas.

Berita palsu seputar vaksin telah beredar di beberapa komunitas minoritas di Inggris. 

Untuk menangkal hal itu, pemerintah Inggris kemudian menjalin kerja sama dengan beberapa lokasi  untuk melakukan kampanye vaksinasi.
Salah satunya dengan pusat keagamaan Islam dengan menunjuk Al-Abbas Islamic Center sebagai lokasi vaksinasi massal terhadap masyarakat yang rentan.

Imam masjid, Sheikh Nuru Mohammed, mengatakan langkah itu penting dalam melawan beberapa berita palsu seputar vaksin yang telah beredar.

"Itu sangat berarti untuk kami. Itu memberi kami kesempatan untuk berkontribusi dalam memerangi virus corona,” katanya, seperti dikutip dari Arab News, Jumat (22/1).

Close X

1 Tahun Pandemi di Indonesia: Waspadai Masuknya Virus Varian Baru dari Inggris dan Post-Acute Sequelae of Covid-19 (PASC)

Sebelumnya

Jepang Minta China Stop Tes Usap Anal Untuk Covid-19 Pada Warganya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah News