Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

SPESIALIS terapi fisik dan rehabilitasi Turki, Mehmet Serhan Kurtulmus, berhasil menciptakan alat tes virus corona melalui urine. Dia bahkan mengklaim alatnya mampu mendeteksi mendeteksi virus corona baru hanya dalam 15 detik.

Kurtulmus mengatakan bahwa dia saat ini dirinya tengah mengembangkan kit di mana reaktan khusus digunakan untuk mendeteksi bagian-bagian khusus untuk virus yang menyebabkan Covid-19.

"Tujuan kami membuat tes ini adalah untuk memastikan bahwa orang-orang dipindai untuk menemukan Covid-19 dengan cara tercepat dan paling akurat," katanya, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (2/1).

Kurtulmus mengaku bahwa dirinya mulai mengerjakan kit itu pada Maret, ketika kasus virus corona pertama kali dikonfirmasi di Turki, dan telah selesai pada November.

Dia mengatakan kit buatannya telah disetujui oleh beberapa institusi medis lokal dan telah dilisensikan oleh Kementerian Kesehatan negara itu.

Menekankan bahwa keakuratan kit buatannya lebih tinggi dari yang sudah ada, Kurtulmus mengatakan penelitian tersebut bahkan diterbitkan dalam jurnal klinis internasional.

Untuk diketahui, kit yang diciptakan oleh Kurtulmus adalah alat tes urin pertama yang mampu mendeteksi virus.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News