post image
Carina Tyrrell/ Net
KOMENTAR

DIBALIK hiruk pikuk pengadaan vaksin Covid-19, ternyata ada sosok cantik bernama Carina Tyrrell. Dia adalah mantan Miss England yang terjun ke dunia sains sebagai peneliti.

Selama satu tahun terakhir ini, Carina tergabung dengan tim dari Universitas Oxford. Wanita berusia 31 tahun ini fokus memastikan bahwa vaksin yang diproduksi aman digunakan masyarakat.

Sejauh ini, timnya telah bekerja sama memproduksi vaksin Pfizer, Moderna, dan Oxford AstraZeneca.

"Aku sudah melihat semua vaksin dengan tim dan kami mempublikasikan hasilnya beberapa bulan lalu. Aku pastikan, tidak ada yang tersingkir dan vaksin itu efektif digunakan semua orang," kata Carina.

"Saat itu, kami melihat hasil 728 studi. Aku sudah mengawasi dan uji klinis guna mengidentifikasi mana vaksin dan terapi yang paling menjanjikan. Dan tentu saja kami memastikan, vaksin itu relevan untuk kelompok pengguna tertentu," lanjutnya.

Selain itu, Carina juga memimpin proses penulisan beberapa kebijakan dan penelitian yang nantinya akan dipublikasikan di British Medical Journal.

Sebelumnya, Carina dikenal sebagai pemenang Miss England (2014). Bahkan ia menempati peringkat keempat di ajang Miss World. Dan meskipun sibuk sebagai ilmuwan, dirinya tetap mendukung proses pemilihan ratu kecantikan di negaranya.

"Aku masih mendukung Miss World dan Miss England dan menjadi juri kontes Miss England. Tapi aku tidak pernah berpikir bahwa 6 tahun setelah itu aku bergabung dengan tim yang mencari vaksin untuk pandemi global dalam skala ini," ucapnya.

Dan sebagai orang yang cukup memiliki pengaruh, Carina mengimbau masyarakat agar mau divaksin, sehingga kehidupan sosial bisa kembali normal.

"Dengan divaksin, Anda bisa mendukung tetangga kalian, baik itu tetangga sebelah rumah maupun negara tetangga," demikian Carina.

 

Close X

Bukan Basa-Basi Biasa

Sebelumnya

Ternyata Tanaman Juga Senang Diajak Ngobrol Loh, Bahkan Bisa Ngambek Juga

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Women