Selebram Sahar Tabar dan unggahannya yang sempat viral/ Net
Selebram Sahar Tabar dan unggahannya yang sempat viral/ Net
KOMENTAR

MASIH ingat dengan Sahar Tabar, remaja asal Iran yang sempat tenar setelah mengunggah foto-foto wajahnya yang terdistorsi menyerupai Angelina Jolie beberapa tahun lalu? Ya, karena aksinya itu kini dia harus mendekam di penjara selama 10 tahun.

Gadis yang memiliki nama asli Fatemeh Khishvand itu didakwa melakukan kejahatan penipuan dan tidak menghormati Republik Islam. Pada musim semi dia memohon pembebasan dari penahanan, dengan mengatakan dia telah tertular Covid-19.

Sekali waktu Tabar pernah meminta aktor idolanya Angelina Jolie, untuk berkampanye untuk pembebasannya, dengan mengatakan: “Republik Islam memiliki sejarah menyiksa perempuan. Kita harus bersatu melawan apartheid gender ini,” seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (12/12).

Tuduhan terhadap Tabar pertama-tama termasuk penistaan agama, menghasut kekerasan, memperoleh pendapatan melalui cara-cara yang tidak pantas dan mendorong anak muda untuk berbuat curang. Tabar mengatakan bahwa dia telah dibebaskan dari dua dari empat dakwaan terhadapnya, tetapi tidak ingin berkomentar lebih lanjut karena dia masih mengharapkan pengampunan.

Tabar ditangkap pada Oktober 2019 bersama tiga influencer media sosial perempuan lainnya. Selebgram itu awalnya menarik perhatian dunia pada 2017, ketika dia mulai membagikan beberapa swafoto yang menampilkan wajahnya yang sangat terdistorsi di akun miliknya.

Akun Instagram gadis itu bahkan sempat memiliki 486 ribu pengikut sebelum akhirnya ditutup.

 




Dari Kuliner hingga Skincare, Inara Rusli Fokus Mengembangkan Bisnis

Sebelumnya

Bacakan Surat untuk Palestina, Irish Bella Ajak Masyarakat Ikut Bersuara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment