post image
Gubernur Anies Baswedan saat Live Instagram perdananya tadi pagi/ F
KOMENTAR

INI adalah hari kedua Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani isolasi mandiri. Karantina Pak Gubernur dilakukan di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang berada di kawasan Taman Suropati, Jakarta Pusat.

Baru saja, sekitar pukul 09.35 WIB, Anies melakukan live Instagram (live Ig), memberitahukan kondisinya saat ini dan apa saja yang dilakukan ia selama menjalani karantina.

"Ini adalah live Ig saya yang pertama kali, sendiri, biasanya ada yang bantu. Jadi mohon maaf kalau ada salah-salah," kata Anies.

Tampak sekali keceriaan di wajahnya, kondisinya pun baik sekali, segar bugar.

Anis mengaku, sepanjang pagi tadi, tepatnya setelah menjalankan salat Subuh, ia langsung keluar membuka pintu dan jendela agar udara segar masuk dan bertukar dengan udara yang ada di dalam ruangan.

Kebetulan sekali rumah dinas itu berada tepat di depan Taman Suropati. Jadi begitu pintu dan jendela terbuka lebar, udara sejuk langsung terasa.

Selanjutnya Anies menjalani olahraga ringan, stretching, dan joging. Semua dilakukannya di area taman rumah dinas. Walaupun berada sendiri di sana, Anies tidak merasa sendiri.

"Di Taman Suropati ini sangat ramai. Dari pagi sudah banyak orang lari-lari, olahraga. Apalagi kalau Sabtu dan Minggu, ada live musik di sini. Kalau Jumat sore, banyak sekali yang olahraga," ujarnya.

Di video itu tampak juga Anies menjelaskan mengenai kondisi rumah dinas. "Rumah dinas ini dibangun tahun 1906, jadi usianya sudah 114 tahun. Lihat di sana, masih ada balkon. Maklum saja rumah lama. Di sebelah situ saya punya tetangga, Dubes India. Itu juga sudah bangunan lama," jelasnya.

"Selesai ini, saya akan menjalani rutinitas sehari-hari, kerja kegiatan kantor, vikon, rapat. Ya, mudah-mudahan ini cepat selesai," harap gubernur.

Isolasi mandiri ini dijalani Anies dalam waktu yang belum dapat dipastikan. Dan diakhir video Anies berpesan agar terus tetap jaga kondisi, jaga pikiran, jaga diri, pakai masker, rutin mencuci tangan, dan jaga jarak.

"Insya Allah, jika itu semua rutin dilakukan maka akan terjaga dari potensi keterpaparan. Semoga semua teman-teman di luar sana sehat selalu. Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh," demikian Anies menyudahi live Ig-nya.

 

 

Close X

Bersiap, Pramugari dan Kondektur Akan Divaksinasi Covid-19

Sebelumnya

Korsel Gunakan Kecerdasan Buatan Untuk Bawa Kembali Suara Penyanyi Legendaris Yang Telah Wafat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah News