post image
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi/Net
KOMENTAR

MASYARAKAT diminta untuk menahan diri untuk tidak bepergian jelang libur panjang akhir bulan ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengingat saat ini wabah virus corona baru (Covid-19) belum mereda.

"Saya mengimbau kepada semuanya untuk menunda berlibur untuk piknik ataupun mudik," ujar Prasetio melalui akun Instagram miliknya, Senin (26/10).

Belajar dari pengalaman, politisi PDI Perjuangan ini meminta agar jangan sampai libur panjang kali ini sama seperti libur panjang sebelumnya di mana menimbulkan kenaikan kasus Covid-19.

Ia pun mengajak masyarakat lebih bik memanfaatkan libur panjang ini dengan kegiatan positif di rumah sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran penularan virus corona.

"Tolong tetap disiplin sambil menunggu vaksin tersedia dan pandemi berakhir," pungkasnya.

Diketahui, pemerintah menetapkan tanggal 28 dan 30 Oktober sebagai cuti bersama lantaran dua hari itu mengapit tanggal merah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 29 Oktober.

Sementara tanggal 31 Oktober dan 1 November merupakan hari sabtu dan minggu. Sehingga akan ada libur panjang akhir pekan selama lima hari, yakni pada 28 Oktober-1 November.

Reporter : Ahmad Alfian/RMOL.ID

Close X

Cerita Warga Uighur, Dipaksa Makan Daging Babi Setiap Hari Jumat Di Kamp Pendidikan Ulang Xinjiang

Sebelumnya

Vladimir Putin Gelar Kampanye Vaksinasi Covid-19 Skala Besar Di Rusia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah News