post image
KOMENTAR

FESYEN Indonesia kembali mendunia. Lewat Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang selalu berupaya mengembangkan ekosistem halal value chain, dimana fesyen muslim menjadi salah satu sektor prioritasnya.

Tahun ini, ISEF sektor fesyen yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) dengan bangga mendukung para fesyen desainer anggota Indonesia Kreatif Syariah Indonesia (IKRA) menampilkan karyanya berupa koleksi modest wear dalam ajang fesyen berskala internasional, Virtual Fashion Show Mercedes-Benz Fashion Week Russia, 23 Oktober 2020.

"Mercedes-Benz Fashion Week Russia ini merupakan rangkaian ISEF 2020. Ini adalah platform bersama, tidak hanya milik Bank Indonesia. Dan ini adalah kesempatan Indonesia untuk bersaing menembus pasar global," kata M Anwar Bashori dari Bank Indonesia, saat konferensi pres IKRA @ Virtual Fashion Show Mercedes-Benz Fashion Week Russia 2020, Kamis (22/10).

Hal senada dikatakan National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma. "Event ini sungguh luar biasa. Ini adalah good surprise menuju ISEF 2020. Seperti kita ketahui, muslim di Rusia adalah minoritas sehingga ini menjadi kesempatan bagus untuk menunjukkan ke negara-negara Eropa kalau standar fesyen Indonesia sangat bagus. Indonesia juga terbuka untuk bekerja sama dengan siapa saja, sehingga ke depan ISEF dapat membantu perekonomian Indonesia," harap Ali.

Sementara itu, Wakil Ketua Indonesia Halal Life Center (IHLC) Jetty R Hadi menegaskan bahwa perwakilan IKRA yang berlaga di Russia adalah untuk mengangkat UKM yang ada di Indonesia, yang ingin maju dan berkontribusi besar bagi dunia fesyen tanah air.

"Saya yakin, jika ada niat, upaya yang optimal, serta kolaborasi yang baik pasti tujuan yang bagus akan tercapai. Di sini, rekan media adalah pilar kolaborasi yang sangat penting dalam menyampaikan hal-hal yang positif," ujar wanita yang akrab disapa Tila itu.

Adapun desainer anggota IKRA yang akan mempersembahkan koleksinya dalam virtual fesyen show tersebut adalah:

1. Vivi Zubedi
2. Wignyo x Rorokenes
3. Agung Bali Collection x Bahalap
4. Adhy|Alle
5. Roemah Kebaya Vielga
6. Thiffa Qaisty
7. IR & IR
8. Ina Priyono
9. Defija Hanun x PALA Nusantara
10. Anggia x Beadstown.

 

Close X

BRI Bantu UMKM Indonesia 'Naik Kelas'

Sebelumnya

Peran Instrumen ZISWAF Dalam Menghadapi Pandemi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah C&E