post image
BTS dalam pidato di Sidang Umum PBB Ke-75 yang digelar secara virtual/Net
KOMENTAR

BOYBAND ternama asal Korea Selatan BTS menyampaikan pesan khusus di Sidang Umum PBB ke-75 pada Rabu (23/9).

Dalam pesan yang disampaikan secara virtual itu, mereka mengajar kaum muda untuk mengingat dan mengejar impian mereka meskipun ada tantangan yang mungkin mereka hadapi dari pandemik Covid-19 saat ini.

"Sekarang lebih dari sebelumnya, kita harus mengingat siapa kita dan menghadapi siapa kita. Kita harus mencoba untuk mencintai diri kita sendiri dan membayangkan masa depan," kata pemimpin boyband, RM dalam pidatonya.

"Mari kita bayangkan kembali dunia kita. Kita berkumpul bersama dalam keadaan lelah, tetapi mari kita bermimpi lagi. Mari kita bermimpi tentang masa depan ketika dunia kita bisa keluar dari kamar kecil kita lagi," sambungnya.

Pidato itu sendiri disampaikan secara bergiliran oleh ketujuh anggota boyband. Anggota BTS lainnya, Jin dalam pidato yang sama meminta penggemar dan anak muda untuk tetap bahagia dan peduli pada orang lain, terutama di saat ketidakpastian yang hadir saat ini.

"Berpikir tentang masa depan dan berusaha keras semuanya penting. Tapi menghargai diri sendiri, mendorong diri sendiri, dan membuat diri Anda bahagia adalah yang paling penting," kata Jin.

"Kita harus menghargai pentingnya 'aku', 'kamu' dan 'kita'," ujarnya.

Para anggota BTS juga berbagi keluh kesah mereka yang menghadapi kesulitan di tengah pandemik saat ini. Sebagai individu, mereka juga merasa tertekan dan tidak berdaya selama pandemik.

"Kemarin, saya bernyanyi dan menari dengan penggemar di seluruh dunia, dan sekarang dunia saya telah menyusut menjadi sebuah ruangan," kata anggota BTS lainnya, Jimin.

Sementara itu, anggota lainnya, yakni V mengaku bahwa dia pernah merasa frustrasi akibat pandemik Covid-19.

Anggota lain, J-Hope juga berbagi perspektif yang sama.

"Saya tidak tahu siapa yang pertama. Kami merangkul semua emosi itu dan kami bertujuh mulai membuat musik bersama. Dari sinilah musik itu berasal, dan ini membuat kami jujur," paparnya, seperti dikabarkan Korea Times.

Anggota termuda BTS, Jungkook mengatakan grup tersebut akan mencoba memberikan kekuatan kepada orang-orang melalui musik, seperti yang mereka coba lakukan dengan single terbaru "Dynamite."

"Jika ada sesuatu yang dapat saya lakukan, jika suara kami dapat memberikan kekuatan kepada orang-orang, maka itulah yang kami inginkan dan itulah yang akan terus kami lakukan," ujarnya.

RM menutup pidatonya yang meminta semua anak muda di dunia untuk tetap tegar.

"Malam selalu paling gelap sebelum fajar menyingsing," ujar RM.

Di akhir pidato itu, seluruh anggota BTS mengatakan ungkapan untuk menyemangati secara bersama-sama.

"Life goes on. Let's live on!" tutup BTS. (F)

Close X

Raih Gelar Doktor & Predikat Cumlaude, Begini Perjuangan Oki Setiana Dewi

Sebelumnya

Tanggung Jawab Moral, Sebuah Konsekuensi Ketenaran Public Figure

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga