post image
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

KESEHATAN anak menjadi prioritas utama kita sebagai orangtua, ya Ayah dan Bunda. Terutama di masa pandemi seperti saat ini, bersinggungan langsung dengan banyak orang membuat kekhawatiran itu semakin bertambah.

Sebagai orangtua, mewaspadai anak dari berbagai macam penyakit saluran pernapasan, menjadi hal penting. Apalagi jika anak mulai rutin terserang flu dan batuk.

Atau tiba-tiba terjadi penyumbatan saluran pernapasan akibat pembengkakan organ pernapasan, seperti asma dan croup. Belum lagi ketika anak bangun tidur dan banyak ingus atau dahak, sehingga menyumbat saluran pernapasannya.

Berikut ada 7 jenis Rempah yang bisa Ayah dan Bunda berikan kepada buah hati untuk menjaga paru-paru mereka agar tetap aman.

1. Jamur Putih (White Fungus)
Jamur ini terbukti membantu pengobatan kanker paru, kanker hati, anti tumor dan anti radang. Juga menyehatkan paru dan mengobati bronkitis serta batuk kering (dahak kuning-hijau).

2. Bunga Lili (Lily Bulb)
Ramuan bunga lili digunakan sebagai pengobatan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), seperti emfisema dan asma. Juga digunakan untuk membuat obat edema paru yang bila tidak diobati menyebabkan gagal jantung kongestif.

3. Kacang Ginkgo (Ginkgo Nut)
Kacang ini mampu mengobati asma, bronkitis, dan masalah saluran kencing.

4. Jeruk Kering (Komquet)
Buah ini sebagai perlindungan anti oksidan, kaya vitamin C dan mengatasi masalah jantung, membantu pencegahan stroke, mengurangi risiko osteo-arthritis dan rheumatoid arthritis.

5. Biji Alpukat (Apricot Seed)
Asam folat yang tinggi pada biji alpukat dipercaya sangat bermanfaat untuk paru-paru dan berkhasiat mencegah terjadinya kanker paru-paru.

6. Fritilary
Berfungsi membersihkan paru-paru dari dahak kental yang menumpuk akibat bakteri, asal rokok ataupun polisi dengan cara merangsang tenggorokan untuk mengencerkan dahak kental yang menempel pada paru-paru agar mudah dikeluarkan.

7. Cordyceps Flower
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang sel-sel dan bahan kimia tertentu. Dapat memerangi sel kanker dan memperkecil ukuran tumor, terutama kanker kulit dan paru-paru.(F)

 

Close X

Virus Corona Menyebar di Udara, Masih Efektifkah Penggunaan Masker Kain?

Sebelumnya

Dear Parents, Yuk Mengenal Obesitas Pada Anak Sedari Dini!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Health