Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
KOMENTAR

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya berturut-turut sejak 2017 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Laporan keuangan tersebut disampaikan oleh anggota V BPK RI Bahrullah Akbar melalui rapat paripurna DPRD DKI Jakarta terkait Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHPBPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2019 di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (22/6).

"Atas laporan keuangan daerah Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2019, dengan demikian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berhasil mendapatkan dan mempertahankan opini WTP selama tiga tahun berturut-turut" kata Bahrullah.

Menanggapi hasil BPK tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat bersyukur. Anies mengatakan predikat opini WTP dari BPK menjadi salah kado terbaik untuk Kota Jakarta yang hari ini sedang merayakan hari jadinya ke-493.

"Alhamdulillah (hasil BPK) menjadi salah satu kado terbaik untuk kota Jakarta. Kami mengucapkan terimakasih kepada BPK RI yang telah menyelesaikan tugasnya memeriksa keuangan kita," ujar Anies dalam sambutannya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu turut mengapresiasi para politisi Kebon Sirih atas kerjasama dan sinergitas yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Selain itu, Anies juga mengaku hasil WTP yang didapat Ibukota merupakan hasil kerja keras dari jajaran Pemprov DKI Jakarta.

"Bang Bahrullah jalan-jalan mampir ke rusunawa. Bertemu dengan warga sungguh senang hatinya. Di hari ultah ini Jakarta dapat kado istimewa. Dapat status WTP untuk ketiga kalinya," tutup Anies dengan pantun.

Reporter : Ahmad Alfian/RMOL.ID




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News