post image
KOMENTAR

LEBARAN tinggal hitungan hari. Biasanya, libur Lebaran banyak tempat-tempat wisata di Jakarta yang dipadati pengunjung. Contohnya saja, Taman Margasatwa Ragunan.

Namun tahun ini berbeda. Tempat-tempat wisata itu ditutup sebagai langkah antisipasi penyebaran coronavirus. Lalu, bagaimana menikmati libur Lebaran kali ini?

Tenang saja, sejumlah tempat wisata sudah menyiapkan wisata virtual untuk dinikmati warga selama pandemi covid-19. Modalnya pun sangat murah, cukup mengisi kuota internet.

Seperti halnya Kebon Binatang Ragunan. Dalam rangka mengisi libur akhir pekan selama pandemi, mereka menyuguhkan wisata virtual. Kamu tinggal mengklik akun Instagram @ragunanzoo. Minggu ini, akan ada atraksi dari dua Harimau Sumatera koleksi TMR bernama Hana dan Tino. Atraksi tersebut ditayangkan secara langsung lewat instastort @ragunanzoo, mulai pukul 10.00 WIB.

"Terobosan baru ini akan dilaksanakan setiap hari Minggu. Bagi warga yang tidak sempat menyaksikan tayangan langsungnya, Minggu ini kita tampilkan lagi," kata Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan Ketut Widarsana, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Saat ini, Kebon Binatang Ragunan memiliki koleksi satwa mencapai 2.800 ekor lebih. Selama pandemi, layanan wisata ditutup oleh Pemprov DKI Jakarta, terhitung mulai 14 Maret lalu.

Selama ditutup, satwa-satwa koleksi Ragunan tetap dirawat dan diperiksa kondisi kesehatannya, serta dipenuhi pakannya. (F)

Close X

Bunga Citra Lestari: Aku Putuskan Untuk Terus Berjalan...

Sebelumnya

Sempat Alami Halusinasi, Zaskia Lahirkan Anak Kelima

Berikutnya

KOMENTAR ANDA