Dokter Saud Anwar,/Net
Dokter Saud Anwar,/Net
KOMENTAR

SEORANG dokter keturunan Pakistan Amerika mendadak viral setelah warga di South Windsor beramai-ramai mendatangi rumahnya. Bukan untuk berunjuk rasa, melainkan untuk berterimakasih atas pekerjaan sang dokter.

Dia adalah dr Saud Anwar, seorang dokter spesialis paru-paru di Rumah Sakit Manchester Memorial. Dia berhasil menemukan modus pengaturan koneksi di Amerika Serikat.

Ini adalah salah satu alat bantu pernapasan udara medis yang dia buat dan mampu membantu ventilasi tujuh pasien sekaligus. Alat buatannya itu sangat berguna untuk membantu pasien virus corona atau Covid-19 di Amerika Serikat

Sebagai bentuk ucapan terima kasih, warga South Windsor menempelkan plakat di kendaraan mereka dengan tulisan apresiasi seperti "Dr Saud Anwar, Kepahlawanan Anda menginspirasi kami! Terima kasih, terima kasih untuk kepahlawanan Anda".

Dokter Anwar sangat terharu dengan parade tersebut. Dia lalu mengunggah video di laman Facebooknya.

"Terima kasih atas semua orang yang datang hari ini untuk mengejutkan saya. Saya benar-benar terharu dan kewalahan dengan cinta yang Anda semua tunjukkan. Saya merasa diberkati untuk menjadi bagian dari komunitas dan juga bekerja dengan kelompok pekerja kesehatan terbaik yang saya cintai dan hormati," tulis Sang Dokter.

Dokter Anwar sendiri adalah dokter spesialis paru-paru dan obat perawatan kritis. Saat ini dia menjabat sebagai Ketua Departemen Penyakit Dalam Jaringan Kesehatan CT Timur. Bukan hanya itu, dia juga menjabat sebagai Walikota South Windsor CT.

Dia dikenal aktif terlibat dalam inisiatif kemanusiaan dan perdamaian secara nasional dan internasional. Dia sering diundang untuk berkonsultasi dengan pemerintah dan telah menyelenggarakan misi medis untuk bantuan bencana. Usahanya telah diakui di tingkat negara bagian dan federal, serta beberapa organisasi profesional.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News