Perdana Menteri Inggris Boris Johnson/Net
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson/Net
KOMENTAR

PERDANA Menteri Inggris Boris Johnson mengaku sangat tersentuh dengan kegigihan tim medis yang menangani pasien virus corona atau Covid-19 di Inggris, termasuk dirinya.

"Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada mereka. Saya berutang budi pada mereka seumur hidup saya," kata Johnson dalam sebuah pernyataan akhir pekan ini, seperti dimuat CNN.

Dalam pernyataan itu, dia mengucapkan rasa terimakasih terdalam kepada tim medis serta staf Layanan Kesehatan Nasional di Rumah Sakit St. Thomas yang menanganinya.

Ini adalah pernyataan perdana yang dirilis Johnson sejak masuk ke rumah sakit karena virus corona pekan lalu.

Johnson semula mengatakan, dia mengalami gejala ringan dan akan terus memimpin negara itu sambil mengasingkan diri di apartemennya di Downing Street.

Tetapi 10 hari kemudian, Downing Street mengumumkan bahwa pria berusia 55 tahun itu tidak membaik dan dibawa ke Rumah Sakit St. Thomas di London. Dia dipindahkan ke unit perawatan intensif (ICU) pada hari berikutnya setelah kondisinya memburuk.

Johnson menghabiskan tiga malam dalam perawatan intensif dan menerima perawatan oksigen standar.

Setelah kondisinya membaik, dia dipindahkan dari ICU pada Kamis malam (9/4).




Banjir Bandang Lahar Dingin Terjang Sejumlah Wilayah Sekitar Gunung Marapi Sumbar, BNPB: Masyarakat Harus Waspada Bahaya Susulan

Sebelumnya

Jemaah Haji Tak Boleh Melepas Gelang dan Kalung Identitas Selama di Tanah Suci, Ini Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News