Dokter Tirta/Net
Dokter Tirta/Net
KOMENTAR

KABAR baik datang dari Dokter Tirta Mandira Hudi. Hasil tes Covid-19 yang dilakukannya menunjukkan bahwa dia negatif terinfeksi virus corona.

Namun tes lainnya mengungkapkan, Dokter Tirta mengidap penyakit bronchitis.

"Jadi, Sabtu (28/3) saya di PDP-kan. Minggu (29/3) status saya jadi ODP saja setelah keluar gejala klinis dan rapid negatif. Aman dan gejala paruku rokok, fix rokok. Soalnya gejala sudah hilang," kata dokter yang juga merupakan seorang influencer itu pada Senin (30/3).

Pasca hasil tes tersebut muncul, pria kelahiran Surakarta, 30 Juli 1991 itu mengaku bahwa dia ingin fokus pada penyembuhannya agar bisa lekas kembali aktif memberikan bantuan dan edukasi kepada masyarakat.

Selain itu, meski hasil tes Covid-19 yang dilakukannya negatif, namun dia tetap harus menjalani karantina di rumah selama 14 hari karena statusnya ODP.

Untuk diketahui, nama Dokter Tirta menjadi buah bibir di masyarakat, terutama di sosial media beberapa waktu terakhir. Dia muncul dengan sikap, pernyataan dan gagasannya yang mencuri perhatian publik, teruatama di tengah pandemi virus corona saat ini.

Bukan hanya itu, alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini juga kerap terjun langsung ke lapangan untuk memberikan edukasi baik secara langsung maupun melalui media sosial soal pencegahan virus corona.

Dia pun aktif menggalang dana untuk memberikan bantuan APD kepad petugas medis yang berada di garda terdepan melawan virus corona.




Jemaah Haji Tak Boleh Melepas Gelang dan Kalung Identitas Selama di Tanah Suci, Ini Alasannya

Sebelumnya

Menteri Agama Lepas Keberangkatan 388 Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama pada 12 Mei

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News