Liburan ke Luar Negeri di Tengah Wabah Corona, Krisdayanti Kena Amuk Netizen/ Net
Liburan ke Luar Negeri di Tengah Wabah Corona, Krisdayanti Kena Amuk Netizen/ Net
KOMENTAR

DI tengah wabah virus corona, penyanyi terkenal yang juga anggota DPR RI Fraksi PDIP, Krisdayanti pergi berlibur ke Eropa bersama keluarganya.

Kepergiannya, menuai banyak kecaman warganet. Sejumlah netizen di Instagram maupun Twitter mengomentari sikap Krisdayanti. Mereka mempertanyakan statusnya sebagai anggota DPR.

Seperti komentar dari akun Twitter @istnanafii yang menulis, "Gak paham sama Krisdayanti masih bisa-bisanya Eurotrip padahal sikonnya selain dia artis, dia juga anggota DPR RI. What an ignorant politician".

Kritik serupa juga disampaikan Ira Soenjoto Kaminsky melalui akun @IraSKaminsky. Ia menyebut Swiss termasuk negara lima besar yang jumlah kasus corona tinggi.

"Swiss termasuk negara 'Lima Besar' di wilayah Eropa dalam jumlah kasus terduga COVID-19 dan anggota DPR RI Krisdayanti liburan ke Swiss? Mengapa PDI Perjuangan mengizinkan? Karantina dia 14 hari bila pulang," tulisnya.

Akun lain @jfff__, menulis, "Dear Krisdayanti, sudah jadi anggota DPR yuk pulang yuk! Turunin ego mu nanti gak ada yang tahu kau pulang bawa apa dari Swiss".

Sementara yang lain membandingkan sikap Krisdayanti yang liburan dengan publik figur lainnya yang memberikan donasi. "Meanwhile Krisdayanti sibuk traveling ke LN. Padahal di samping profesi artis juga anggota DPR yang notabene wakil rakyat. Well done Maia and thumbs Down buat si Krisdayanti yang mungkin bisa aja membawa virus Covid-19," komentar dari @dew_miss07.

Namun, melalui akun Instagram pribadinya, Krisdayanti menjelaskan tentang perhatiannya pada keselamatan dan kesehatannya selama di luar negeri.

"Dear journeys..please be nice and make us together in a good health and safety during this trip @raullemos06," tulis Krisdayanti dalam postingannya.

Bahkan anggota DPR untuk periode 2019-2024 ini juga menulis soal social distancing dengan foto liburannya di Swiss.

"Social distancing saves lives, it’s our social responsibility (Menjaga jarak sosial menyelamatkan nyawa, itu adalah tanggung jawab sosial kami)," tulisnya.

Soal ini, kakak Krisdayanti, penyanyi Yuni Shara mengaku mengkhawatirkan kondisi sang adik di sana. Ia juga setuju jika Krisdayanti dikarantina sesampainya di Indonesia.

"Saya juga khawatir dengan keadan Yanti dan keluarga. Karena dengan keaadan yang seperti ini. Semoga balik dengan keadaan selamat dan bisa melakukan karantina di rumah," tuturnya.

Soal kecaman dari warganet, Yuni membela sang adik. "Sebenarnya tidak mengomenteri yang bukan kapasitas saya, tapi ya mungkin adik saya punya planning ini jauh-jauh hari. Dan dia jauh-jauh hari tidak tahu keadaan akan seperti ini, mungkin ingin nyenengin anaknya. Kan masing-masing keluarga begitu," ujarnya.




Namanya Viral Gara-Gara “Hanyut”, Ini 3 Fakta Menarik tentang Halda

Sebelumnya

Menjelajah Keindahan Danau Toba dan Kekayaan Budaya Batak Lewat Film “Harta, Tahta, Boru Ni Raja”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment