Walikota Bogor Bima Arya/Net
Walikota Bogor Bima Arya/Net
KOMENTAR

SEBELUM dinyatakan positif corona, Walikota Bogor Bima Arya, sempat melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan, Minggu 8 Maret hingga Senin 16 Maret 2020 lalu.

Agenda kunjungan ke negara-negara tersebut adalah untuk meningkatkan pelayanan Kota Bogor. Sementara Azerbaijan merupakan negara yang masuk dalam urutan ke-42 terjangkit virus Corona.

Selama di Turki dan Azerbaijan, Bima dan rombongan mengunjungi Mall Pelayanan Publik terbaik di dunia dan menjadi rujukan Indonesia. Bima juga melakukan kerjasama di bidang wisata dan pertanian.

Sewaktu di Azerbaijan, Bima Arya melakukan video conference tanpa menggunakan masker, menerangkan kegiatannya selama kunjungan di negara itu.

"Di sini kami belajar tentang bagaimana pelayanan publik berjalan. Kunjungan kerja ini untuk mempercepat penetrasi Mal Pelayanan Publik di Kota Bogor, karena tahun ini kami menjadi rujukan nasional dalam penggunaan aplikasi digital yang terintegrasi," ujar Bima Arya dalam video tersebut.

Di Azerbaijan, Bima Arya juga melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan ASAN Xidmat (Mal Pelayanan Publik di Azerbaijan). Saat itu tubuhnya masih sangat bugar. Bima Arya pun langsung pulang ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) pada Senin (16/3).

Tiba di Bandara, Bima sempat memberikan keterangan pers di Bandara Soetta dengan sejumlah awak media dari Tangerang lalu kembali menggelar konferensi pers di rumah pribadinya di Baranangsiang Indah, Bogor, tanpa mengenakan masker sama sekali

Setelah itu, Bima melakukan proses isolasi mandiri dengan bekerja dari dalam rumah. Bima Arya berkordinasi dengan jajarannya melalui video confrence dan WhatsApp Group.

"Saat tiba di Bogor Pak Wali belum pernah keluar rumah, selain cek kesehatan ke Bogor Senior Hospital," ungkap Apriyadi, staf Humas Pemkot Bogor, alam keterangan persnya, Jumat (20/3).

Bima Arya telah melaporkan kondisi kesehatannya ke Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kini, Bima Arya menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News