Pendiri Alibaba Jack Ma/Net
Pendiri Alibaba Jack Ma/Net
KOMENTAR

MILIARDER China Jack Ma tergerak untuk membantu sesama yang tengah berjuang melawan virus corona. Pendiri Alibaba itu mengatakan, dia akan menyumbangkan masker, alat uji dan pakaian pelindung ke semua negara di Afrika untuk membantu benua itu dalam perjuangannya melawan virus bernama resmi Covid-19 itu.

Melalui yayasannya, Ma akan menyumbang total 1,1 juta alat uji, enam juta masker wajah dan 60 ribu jas pelindung serta pelindung wajah.

Yayasan Ma akan bekerja sama dengan lembaga medis lokal di benua Afrika itu untuk menyediakan materi pelatihan online untuk perawatan klinis virus corona.

"Dunia tidak mampu menanggung konsekuensi tak terduga dari pandemi Covi-19 di Afrika," katanya dalam sebuah pernyataan di twitternya awal pekan ini.

Di Afrika sendiri sejauh ini mengkonfirmasi lebih dari 300 kasus. Negara yang paling terpukul dengan pandemi ini adalah Mesir dengan 110 kasus yang dikonfirmasi.

Ma sendiri menjelaskan, barang-barang yang dia donasikan akan dikirim ke Addis Ababa, Ethiopia, di mana Perdana Menteri Abiy Ahmed akan mengawasi distribusi pasokan ke negara-negara Afrika lainnya.

Sebelumnya pada pekan lalu, Ma juga mengatakan bahwa dia akan menyumbangkan 500 ribu alat uji virus corona dan satu juta masker wajah ke Amerika Serikat.

Donasi serupa juga dia berikan untuk Eropa dan juga Iran.

"Sekarang seolah-olah kita semua hidup di hutan yang sama terbakar. Sebagai anggota komunitas global, kita tidak bertanggung jawab untuk duduk di pagar, panik, mengabaikan fakta, atau gagal bertindak. Kita perlu mengambil tindakan sekarang," tegas Ma seperti dimuat Channel News Asia.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News