Nina Nugroho/Net
Nina Nugroho/Net
KOMENTAR

MENJADI seorang ibu sekaligus wanita karir bukan lah hal yang mudah dan dapat dilakukan oleh semua perempuan. Meski begitu, bukan tidak mungkin seorang wanita bisa menjalankan keduanya dengan baik.

Adalah Nina Nugroho. Disainer busana muslimah ini selalu berusaha untuk menyeimbangkan waktu yang ia miliki untuk anak-anak dan perusahaannya, brand kenamaan Nina Nugroho.

Kepada Farah, Nina menjelaskan bagaimana ia bisa terus berkarya sembari tetap memperhatikan keempat buah hatinya.

Bertempat di gedung The Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/2), Nina ditemui usai mempertunjukkan 10 busana karyanya dalam pekan mode Fashion Rhapsody.

Dengan tema "Women in Power", busana-busana karya Nina disiapkan selama satu bulan. Bukan waktu yang sebentar bagi Nina untuk bekerja keras mengatur waktu antara pekerjaan dan keluarga. Kendati begitu, Nina terbukti berhasil melakukannya.

"Semuanya kan ada alurnya. Jadi memang ada term-termnya yang semuanya saya atur sedemikian rupa," kata Nina.

Untuk menyiasati itu semua, Nina sendiri punya beberapa kiat jitu. Yang paling utama adalah dengan memilih lokasi kantor yang tidak jauh dari rumah.

"Jadi bisa sambil ngajak anak-anak ke kantor. Bisa ditanya ke temen-temen di kantor, di kantor itu banyak anak-anak," ungkap Nina sembari tertawa.

Namun, walaupun punya kantor yang dekat dengan rumah, waktu bekerja pun tetap harus diatur, kata Nina. Selain itu, menjadi seorang pebisnis juga harus tetap bisa belajar mempercayai orang lain dan tidak bisa bekerja sendirian.

Reporter : Sarah Meiliana Gunawan




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women