Busana karya Maggie Hutauruk Eddy yang menampilkan wajah Presiden Jokowi dan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada panggung New York Fashion Week 2020/Net
Busana karya Maggie Hutauruk Eddy yang menampilkan wajah Presiden Jokowi dan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada panggung New York Fashion Week 2020/Net
KOMENTAR

AJANG New York Fashion Week 2020 yang berlangsung 3 - 12 Februari 2020 lalu, sangat berkesan. Walau telah berakhir tetapi meninggalkan kenangan istimewa. Setidaknya untuk Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Wajah perempuan asal Pangandaran yang dikenal sebagai menterinya Jokowi yang fenomenal ini, terpampang sebagai desain pada baju karya desainer kondang Maggie Hutauruk Eddy.

Wajah Susi Pudjiastuti terlihat di depan pakaian warna biru yang dikenakan seorang model. Di pakaian itu Susi terlihat mengenakan jaket kuning dengan wajah tersenyum.

"Yes! I brought ibu @susipudjiastuti115 to @nyfw! This look is inspired by what she has done to the Indonesian maritime ecosystem. I really admire her! (Ya! Aku bawa ibu @susipudjiastuti115 to @nyfw! Penampilan ini terinspirasi oleh apa yang telah ia lakukan pada ekosistem maritim Indonesia. Aku sangat mengaguminya!" tulis Maggie sebagai keterangan foto, yang ia unggah dalam akun Instagramnya baru-baru ini.

Atas karya Maggie itu, Susi pun mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan mengunggah sebuah video tentang karya-karya Maggie yang ditampilkan dalam ajang bergengsi itu. Susi mengatakan, Maggie telah membawa nama Indonesia di kancah internasional.

"Terimakasih & Selamat Maggy Hutauruk yg telah membawa nama Indonesia di kancah Internasional. Mari kita jaga lingkungan kita," tandas Susi dalam keterangan videonya.

Selain wajah Susi Pudjiastuti, Maggie juga membawa wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"I have come to realize that I can use @nyfw platform to express more than 'just fashion' (Saya menyadari bahwa saya dapat menggunakan platform @nyfw untuk mengekspresikan lebih dari 'sekedar mode')," tulis Maggie dalam akun Instagram pribadinya, 11 Februari 2020.

Jadi, kata Maggie, ia membawa Presiden Jokowi ke New York Fashion Week. Dalam tampilan ini Jokowi mengenakan jaket kuning yang dikenakan @gretathunberg.

Maggie mengatakan bahwa kuning bukan warna yang mudah dipakai. Tapi dengan warna kulit dan sikap yang tepat, orang akan secara perlahan memperhatikan. Jaket kuning juga dikenakan.

Wah, keren ya. Kalau Jokowi tahu, pasti beliau bangga.

 




Rekomendasi Makeup Natural untuk Remaja: Saatnya Tampil Cantik Tanpa Berlebihan

Sebelumnya

Indonesia Hadirkan Solusi Perawatan Kecantikan Kulit Tercanggih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA