Priska Madelyn Nugroho/Net
Priska Madelyn Nugroho/Net
KOMENTAR

DUNIA olah raga dihentakkan oleh prestasi atlet muda berbakat. Mengawali 2020, petenis belia Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, berhasil menyabet gelar juara kategori ganda putri Australia Open Junior 2020. Ia menjadi kampiun di nomor ganda putri, berpasangan dengan Alexandra Eala dari Filipina.

Berpasangan dengan Alexandra Eala asal Filipina, Priska meraih kemenangan 6-1 dan 6-2 dalam laga final menghadapi Ziva Falkner/Matilda Mutavdzic di final.

Sebelumnya, gadis 18 tahun kelahiran Jakarta, 6 Januari 2002 itu, menembus perempat final tunggal putri di ajang Wimbledon dan US Open tingkat junior. Sementara di turnamen Roland Garros junior, Priska melaju hingga babak 32 besar.

Tenis bukanlah olah raga yang asing bagi Priska Madelyn Nugroho. Sejak usia empat tahun ia sudah menekuni olahraga tersebut. Prestasi-prestasi yang sudah diukirnya menjadi modal untuk ia melangkah lebih profesional lagi.

Saat ini Priska menjadi andalan Indonesia. Gelar di Australia Open bakal menjadikan Priska sebagai andalan baru Indonesia di masa mendatang.  

Priska menjadi petenis putri ketiga Indonesia yang berhasil memenangi turnamen Grand Slam di level junior. Sebelumnya, Indonesia memiliki Angelique Widjaja dan Tami Grende.




Nurhayati Subakat: Dari Tujuan Sederhana, Wardah Terus Memberi Manfaat kepada Banyak Perempuan

Sebelumnya

Raih Nusantara Award 2024, Anna Mariana Konsisten Lestarikan Wastra Nusantara Serta Memajukan Pelaku UMKM dan Ekraf

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women