Lokasi penyanderaan di India/Reuters
Lokasi penyanderaan di India/Reuters
KOMENTAR

KEJADIAN dramatis bak film action terjadi di India jelang akhir pekan ini. Polisi di negara tersebut menembak mati seornag pria yang menyandera sekitar 20 wanita dan anak-anak di rumahnya di India bagian utara setelah kebutuan selama 10 jam.

Dalam keterangannya, sekretaris utama dalam negeri India Awanish Kumar Awasthi mengatakan bahwa polisi menggerebek sebuah rumah di desa di wilayah Farrukhabad, negara bagian Uttar Pradesh. Mereka melakukan operasi penyelamatan setelah mendapatkan laporan dari warga.

Setelah digerebek, penyandera yang panik kemudian menodong puluhan wanita dan anak-anak yang mereka tahan di rumah tersebut dengan senjata.

Setelah upaya nengosiasi yang alot selama 10 jam, polisi dibantu warga desa yang marah mengepung rumah tersebut dan menyerbu para penyandera.

Awashti menjelaskan, sekelompok penduduk menyerang istri penyandera hingga meninggal dunia di lokasi akibat luka-luka. Sedangkan sang suami segera ditembak mati oleh polisi.

Dikabarkan Reuters, aksi penculikan dan penyanderaan puluhan wanita dan anak-anak itu bermula setelah pelaku mengundang beberapa anak dan wanita dari desa tersebut ke rumahnya. Dia mengatakan bahwa dia akan mengadakan pesta ulang tahun untuk putrinya.

Namun setelah mereka datang, mereka justru disandera oleh pasangan tersebut. Polisi mengatakan, belum jelas motif pelaku melakukan aksi tersebut. Kasus itu masih dalam penyelidikan hingga saat ini




Banjir Bandang Lahar Dingin Terjang Sejumlah Wilayah Sekitar Gunung Marapi Sumbar, BNPB: Masyarakat Harus Waspada Bahaya Susulan

Sebelumnya

Jemaah Haji Tak Boleh Melepas Gelang dan Kalung Identitas Selama di Tanah Suci, Ini Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News