post image
Motor Nmax yang dikendarai Lilik Gunawan rider asal Jambi hingga tiba di Mekkah/Foto: Ig@jejakpalmarjambi
KOMENTAR

KERINDUAN pada Baitullah dan Rasulullah niscaya mampu membuat apapun menjadi mungkin. Seperti hal yang dilakukan Lilik Gunawan. Bersama sang buah hati yang berusia 4 tahun, Balda, rider asal Jambi ini menempuh perjalanan penuh tantangan selama 8 bulan sejak Mei 2019 demi bisa mewujudkan mimpinya tiba di Baitullah. Mengendarai Nmax, akhirnya ia tiba di kota suci, Mekkah.

"Labaik Allohumma Labaik. "Jika Engkau telah memanggil, maka tak ada yang bisa menahan. Alhamdulilah Ya Robb" "Bahagianya Balda saat kemaren pertama kali melihat kata MAKKAH di Direction Board saat memasuki Saudi Arabia," tulis Lilik dalam postingannya di akun instagram @jejakpalmarjambi (27/12/2019).

Melalui akun facebooknya, Dubes RI untuk Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menjelaskan rute yang ditempuh oleh Lilik dan anaknya demi mendatangi Mekkah.

"Rute yang dilewati adalah start dari Jambi lalu Jakarta, Semarang, Surabaya lalu Banjarmasin. Lanjut ke Malaysia via Serawak dan lalu Kualalumpur langsung Thailand via Patani, Yala, Narathiwat langsung Bangkok lantas nyeberang ke Myanmar dan masuk India."

"Dari India masuk Pakistan via border Attari dan Wagah dilanjut ke Lahore dan Islamabad. Setelah melewati Kawasan "danger zone" di Quita dan Balochistan yang merupakan kawasan rawan teroris, anak muda nekat asal Solo dan tinggal di Jambi ini masuk ke Iran. Dari Iran baru masuk ke Uni Emirat Arab lewat pelabuhan Abbas."

"Dari Emirat Arab masuk ke Arab Saudi dan sempat tertahan di border Saudi selama 7 jam karena proses "sepeda motor" yang harus lolos imigrasi."

"Perjalanan  “ajaib”ini dia kasih judul " RIDE FOR MOM" Perjalanan demi Sang IBU," tulis Agus Maftuh seperti dilansir Detik.com.

Tak berlama-lama di Mekkah, Lilik langsung melanjutkan perjalanan ke kota suci selanjutnya, Madinah. Setelah memacu kendaraannya selama 12 jam nonstop dari Riyadh, Lilik bersama sang buah hati, beserta tim pendamping KBRI Riyadh akhirnya sampai di Wisma Indonesia Madinah Almunawaroh.

"Dan perjumpaan yang Indahpun terjadi. Balda bertemu Uminya setelah 8 Bulan berpisah. Sayapun bertemu dengan Ibuk tercinta saya," tulis Lilik di akun instagramnya. “Maaf ya mi,mbh..kami hanya bawa rindu dan air mata ..” Masyaallah..

 

Maafkanlah Mereka yang Pernah Menanam Luka di Hatimu

Sebelumnya

Sanjungan Al-Qur’an Terhadap Perempuan Tua Lanjut Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Tadabbur