Percha Leanpuri
Percha Leanpuri
KOMENTAR

ANGGOTA DPR RI, Percha Leanpuri, terpilih menjadi salah satu Democracy Figures dalam acara Puncak Anugerah MoeslimChoice Award 2019 di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2019) malam.

Menyikapi penghargaan yang diterimanya itu, Percha menyebutnya sebagai bagian dari amanah yang diembankan ke pundaknya.

“Dan, ternyata, mengemban amanah itu tidaklah mudah. Jadi, saya mohon doa, semoga dapat menjaga amanah ini secara istiqomah,” katanya kepada MoeslimChoice.

Intens berorganisasi sebagai anak muda dengan peran kecil menjadi Ketua Badan Kontak Majelis Taklim di kampung halamannya, perempuan muda ini terus mengasah kemampuan hingga akhirnya terpilih jadi wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II.

Ia juga semakin matang dengan pengalaman menang dan kalah dalam kompetisi politik yang demokratis sebagai hal berharga untuk melanjutkan jalan hidupnya.

Ringkas cerita, tingkat literasinya terhadap kompleksitas dunia semakin tinggi.

Harap maklum jika Perpustakaan Nasional memberikan penghargaan Anugerah Nugra Jasadarma Pustaloka 2019 bagi tokoh yang berperan luar biasa dalam pengembangan perpustakaan, literasi, dan minat baca di daerahnya ini.

Jalan terbuka lebar untuk menorehkan sejarah kebangsaan dan ke-Islam-an yang inklusif bagi perempuan yang juga Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia ini.

Maka, anggota DPR RI, Percha Leanpuri, ini pun dinilai layak untuk mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Democracy Figures pada MoeslimChoice Award 2019.

Sejumlah tokoh nasional, baik dari struktur Kabinet Indonesia Maju, pemerintahan daerah, ulama, budayawan, seniman, maupun lembaga-lembaga penggerak ekonomi syariah berkumpul pada momen jelang tutup tahun tersebut, yang bertepatan dengan milad ke-2 media MoeslimChoice Network (MoeslimChoice Magazine, moeslimchoice.com, dan MCTV).

Pada ajang MoeslimChoice Award kali ini, terdapat puluhan figur yang dinilai berpengaruh sepanjang tahun 2019 sebagai penerima penghargaan.

Mereka, para penerima award tersebut, terbagi dalam beberapa kategori, antara lain Democracy Figures, Good Government, Ulama, Artist, Humanitarian Institution, Sharia Financial Institution, serta Hajj and Umrah Organizer.

Selain itu, ada dua kategori penghargaan khusus, yakni Lifetime Achievement, yang diberikan kepada mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Men of the Year 2019.

Tahun ini merupakan jilid kedua dari ajang MoeslimChoice Award. Pada jilid pertamanya, tahun 2018, MoeslimChoice menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh nasional, antara lain KH Ma’ruf Amien, Sandiaga Salahuddin Uno, Anies Baswedan, Yusril Ihza Mahendra, Rizal Ramli, Habib Rizieq Shihab, dan sebagainya.

Di sela-sela penganugerahan penghargaan, ajang MoeslimChoice Award kali ini dimeriahkan pula dengan pementasan drama tiga babak, mengusung tema “Ekonomi Syariah”, “Siapa yang Memecah Belah Umat”, dan “Umat Bersatu”.

Sumber : MoeslimChoice.com




Para Sprinter Karisma Evi Tiarani Pecahkan Rekor Kejuaraan Dunia Lari 100 Meter di Jepang

Sebelumnya

Lale Syifaun Nufus, Srikandi Asal Lombok yang Siap Mengemban Amanat Rakyat sebagai Anggota DPR RI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women