Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany
KOMENTAR

AIRIN Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, menjadi salah satu kepala daerah yang dianugerahi penghargaan MoeslimChoice Award 2019 untuk kategori Good Government.

Pada acara penyerahan di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis(12/12/2019) malam, Airin menerima penghargaan tersebut dari pendiri MoeslimChoice Network, Teguh Santosa.

Agaknya, latar belakang pendidikan notariat membuat Airin Rachmi Diany paham betul potensi lahan sebagai sumber daya yang sangat penting untuk pembangunan daerah.

Walhasil, pembiayaan pemerintahan kotanya lebih banyak bersandar pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari kepatuhan pembayaran hingga 90 persen Wajib Pajak Bumi dan Bangunan (WPBB) plus pendapatan sejenisnya.

Walhasil pula, pertumbuhan wilayah kotanya mencapai rata-rata tujuh persen per tahun dalam waktu hampir sepuluh tahun terakhir ini.

Jadi, sangat sulit menyangkal Tangerang Selatan adalah salah satu kota yang paling pesat kemajuannya saat ini.

Maka, sangat pantas jualah bila Sang Wali Kota yang memimpinnya, seorang bunda, mendapat penghargaan Good Government Award di ajang MoeslimChoice Award kali ini.

Itulah Hj. Airin Rachmi Diani, Wali Kota Tangerang Selatan, Banten.

Sejumlah tokoh nasional, baik dari struktur Kabinet Indonesia Maju, pemerintahan daerah, ulama, budayawan, seniman, maupun lembaga-lembaga penggerak ekonomi syariah berkumpul pada momen jelang tutup tahun tersebut, yang bertepatan dengan milad ke-2 media MoeslimChoice Network (MoeslimChoice Magazine, moeslimchoice.com, dan MCTV).

Pada ajang MoeslimChoice Award kali ini, terdapat puluhan figur yang dinilai berpengaruh sepanjang tahun 2019 sebagai penerima penghargaan.

Mereka, para penerima award tersebut, terbagi dalam beberapa kategori, antara lain Democracy Figures, Good Government, Ulama, Artist, Humanitarian Institution, Sharia Financial Institution, serta Hajj and Umrah Organizer.

Selain itu, ada dua kategori penghargaan khusus, yakni Lifetime Achievement, yang diberikan kepada mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Men of the Year 2019.

Tahun ini merupakan jilid kedua dari ajang MoeslimChoice Award. Pada jilid pertamanya, tahun 2018, MoeslimChoice menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh nasional, antara lain KH Ma’ruf Amien, Sandiaga Salahuddin Uno, Anies Baswedan, Yusril Ihza Mahendra, Rizal Ramli, Habib Rizieq Shihab, dan sebagainya.

Di sela-sela penganugerahan penghargaan, ajang MoeslimChoice Award kali ini dimeriahkan pula dengan pementasan drama tiga babak, mengusung tema “Ekonomi Syariah”, “Siapa yang Memecah Belah Umat”, dan “Umat Bersatu”.

Sumber : MoeslimChoice.com




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women