KOMENTAR

JAKARTA Halal Things (JHT) 2019  sebuah event tahunan yang bertujuan memperkenalkan dan membawa inspirasi gaya hidup halal untuk semua kalangan, resmi dibuka di TPH Senayan City, Jakarta, Sabtu (07/12/2019).

Event  yang berlangsung 7-8 Desember ini, Scarf Media dan Samara Live selaku penyelenggara Jakarta Halal Things  dan Farah Magazine sebagai salah satu media partner mengangkat tema besar “Halal for Everyone” yang akan menjadi payung bagi berbagai aktivitas, yaitu conference, halal exhibition, dan charity concert.

Desy Bachir, CMO Samara Media & Entertainment dan Co-Chairman Jakarta Halal Things, mengatakan perkembangan produk halal yang beredar di pasaran bukan lagi semata-mata kepentingan umat Islam.

 “Permintaan  produk-produk halal dalam skala global telah membawa transformasi bagi berbagai lini industri, terutama di Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia," kata Desy, saat pembukaan Jakarta Halal Things.

Tahun ini, ada beberapa kategori industri yang menjadi sorotan Jakarta Halal Things, diantaranya modest fashion, perbankan, kecantikan, pariwisata, teknologi dan pendidikan.

Area exhibition atau bazaar terbuka untuk semua kalangan dan dapat diakses dengan gratis. Di sana pengunjung akan menemukan berbagai produk-produk halal yang ditawarkan  lebih dari 70 tenants. Mulai dari produk modest fashion, beauty, pariwisata, sampai fin-tech.

Serunya lagi, pengunjung berkesempatan untuk memenangkan hadiah umroh gratis dari Umroh.com dengan berbelanja di area exhibition.

Jangan lupa cicipi berbagai sajian kuliner halal yang Iezat di halal food market.

Tahun ini acara conference akan menghadirkan lebih dari 50 pembicara lokal dan internasional yang akan mengisi 20 sesi dalam dua hari.

Di antara yang akan mengisi acara conference tahun ini adalah Muhamad Elyas Harun, Direktur dari Uniti Halal Center Malaysia dan  Halima Aden,  supermodel berhijab pertama di dunia asal Amerika Serikat.

Pengisi acara lain yang akan tampil di sesi conference  di antaranya: Sandiaga Uno, Dewi Sandra, Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Siti Aminah dari BPJPH, Ricky Manoppo dari The Little Giantz, perwakilan dari Boga Group.

Temi Sumarlin selaku CEO Scarf Media dan Co-Chairman Jakarta Halal Things menegaskan esensi dasar dari konsep Jakarta Halal Things harus bisa menjaga nilai-nilai Islami. Untuk itu  diadakan kajian akbar muslimah pada 7 Desember pukul 19.00 wib, yang dapat dihadiri dengan gratis.

“Kami akan mengundang Ustadz Ahmad Homsani untuk membahas sebuah tema yang sangat relevan untuk muslimah masa kini, yaitu bagaimana kita dapat melaksanakan ibadah dengan berkarya,”  tutur Temi.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E