post image
KOMENTAR

SEBAGAI upaya memudahkan akses bagi penyandang disabilitas,  PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), memperkenalkan ruang pelayanan disabilitas di pintu utara Stasiun Juanda, bertepatan dengan Hari Disabiitas Internasional, yang jatuh 3 Desember 2019,

Penyandang disabilitas dapat menggunakan ruangan tersebut untuk memastikan kebutuhannya saat menggunakan KRL.

Anne Purba selaku VP Corporate Communication PT KCI, memastikan penyandang disabilitas dapat menggunakan ruangan tersebut untuk kebutuhannya saat menggunakan KRL.

Di ruang tersebut pengguna juga dapat menyampaikan kritik atau saran  seputar layanan disabilitas serta informasi seputar pelayanan PT KCI secara umum.

“PT KCI yakin layanan KRL Commuter Line akan lebih ramah bagi disabilitas dan tentunya semakin aksesibel bagi seluruh pengguna jasa KRL,” kata Anne, di Stasiun Juanda, Jakarta, Rabu (04/12/2019).

Selain itu, para penyandang disabilitas juga dapat memanfaatkan layanan khusus disabilitas di nomor 081296605747 yang dapat dihubungi melalui telepon, SMS, dan layanan WhatsApp.

“Sebelum aktiifitas menggunakan KRL Commuter Line, penyandang disabilitas dapat menghubungi nomor telepon tersebut dan menginformasikan perkiraan waktu kedatangannya di stasiun keberangkatan,” tutur Anne.

Selanjutnya petugas di stasiun keberangkatan akan berkoordinasi dengan petugas di dalam KRL maupun petugas di stasiun tujuan. Petugas akan senantiasa membantu penyandang disabilitas.

Sesampainya di stasiun tujuan, petugas juga mengantarkan hingga pengguna akan menggunakan moda transportasi lanjutan. Berbagai fasilitas bagi penyandang disabilitas disabilitas telah tersedia di seluruh stasiun.

Fasilitas tersebut antara lain guiding block, kursi roda, ramp portable, kursi prioritas, serta informasi melalui suara maupun visual di kereta dan di stasiun.(F)

Close X

Satu Dari Setiap 1.500 Orang Di Jepang Saat Ini Berusia 100 Tahun

Sebelumnya

Dinkes DKI Jabarkan Prosedur Isolasi di RSD Wisma Atlet

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah News