Vyacheslav Doroshenko/Net
Vyacheslav Doroshenko/Net
KOMENTAR

SEORANG remaja laki-laki berusia 16 tahun di Rusia menuai apresiasi dan pujian atas sikap beraninya menolong seorang gadis berusia sembilan tahun dari serangan pedofil.

Remaja itu bernama Vyacheslav Doroshenko. Saat itu dia baru pulang dari latihan basket ketika dia melihat seorang pria berusia 50 tahunan menarik gadis kecil berusia 9 tahun dan mendorongnya masuk ke dalam mobil di sebuah jalan yang diselimuti salju.

Gadis tersebut menangis dan berteriak meminta tolong, namun tidak ada orang di sekitar lokasi kejadian.

"Saya melihat bagaimana seorang pria memaksanya masuk ke dalam mobil," kata Vyacheslav, seperti dimuat Daily Mail (Rabu, 27/11).

Dia mendengar sang gadis berteriak minta tolong.

"Saya dengan cepat berbalik, melihat satu-satunya orang dewasa, berlari kepadanya, menceritakan apa yang terjadi, dan kami berlari ke arah mobil penculik," sambungnya.

Pria dewasa yang dia mintai tolong bernama Gleb Sizykh. Dia sedang menghangatkan mesin mobilnya setelah pulang kerja dari pabrik ketika remaja tersebut meminta bantuannya untuk menyelematkan gadis tersebut.

Vyacheslav kemudian masuk ke mobil Gleb dan mereka membuntuti penculik pedofil yang membawa gadis tersebut. Hingga pada satu titik, pelaku mendekati jalan buntu dan Gleb menghalangi jalan keluar mobil tersebut.

Mereka pun keluar dari mobil dan menghampiri mobil si penculik untuk menyelamatkan gadis tersebut.

Sang penculik pedofil tersebut yang ternyata baru dibebaskan dari penjara tahun 2017 lalu akibat dua kasus pemerkosaan, tidak melakukan banyak perlawanan dan membebaskan gadis tersebut,

Sang gadis menangis ketakutan sementara sang penculik melarikan diri.

"Saya tidak tahu bagaimana mendekatinya. Saya mengerti bahwa sekarang dia takut kepada saya," kata Gleb.

Karena itulah, Gleb menyerahkan ponselnya kepada gadis itu agar dia bisa menelepon ibunya. Tidak lama berselang, ibunya datang dan sang penculik juga berhasil ditangkap oleh polisi setempat dalam waktu kurang dari satu jam.

Akibat aksi beraninya, Gleb yang berusia 28 tahun dan Vyacheslav yang berusia 16 tahun diberikan tanda kehormatan khusus dari kepolisian setempat.




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News