Emma Sri Martini /Net
Emma Sri Martini /Net
KOMENTAR

MENTERI BUMN Erick Thohir, di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Jumat (22/11) baru saja mengumumkan nama Direktur Keuangan Pertamina yang baru.

"Nanti juga ada dirkeu (Pertamina) yang baru, Ibu Emma, dari yang sebelumnya Dirut Telkomsel," sebut  Erick Thohir.

Seluruh jajaran BUMN tentu paham, bahwa yang dimaksud adalah Emma Sri Martini, Direktur Utama Telkomsel.

Karena ia menjadi pejabat Pertamina, maka Emma akan berhenti dari jabatannya sebagai Dirut Telkomsel.

Sebenarnya, Emma belum lama menjadi Dirut Telkomsel. Penunjukannya diumumkan pada bulan Mei 2019 lalu menggantikan Ririek Adriansyah. Emma terpilih melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkomsel.

Kini, ia memegang jabatan baru dengan tanggung jawab yang juga besar.

Siapakah Emma?

Hasil pantauan Farah, perempuan cantik berkerudung pernah mengisi kursi Presiden Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) sejak 23 Februari 2009. Emma memegang tanggung jawab dalam pengembangan strategi jangka panjang perusahaan serta penerapan praktek tata kelola perusahaan yang solid.

Lulusan sarjana Teknik ITB ini juga tercatat pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Dukungan di PT Perusahaan Pengelola Aset 2004-2009, serta asisten Wakil Presiden-Grup Kepala dari Badan Penyehatan Perbankan (BPPN) pada pasca-krisis ekonomi di 1997/1998.

Sampai saat ini, lulusan program Market Economy di Harvard Kennedy School pada tahun 2011 ini aktif sebagai pembicara dan panelis pada forum infrastruktur di dalam negeri maupun internasional.




Sekilas tentang Muslim Women Australia

Sebelumnya

Masnu’ah, Pahlawan Ketidakadilan Gender di Pesisir Demak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women