Perampok mengunggah foto selfie dengan mobil curian/Daily Mail
Perampok mengunggah foto selfie dengan mobil curian/Daily Mail
KOMENTAR

SWAFOTO alias selfie dan sosial media merupakan dua hal yang memiliki "kekuatan" tersendiri.  Jika biasanya kita mendengar kasus "selfie berujung maut", kali ini ada juga kasus "selfie berujung bui".

Kasus ini terjadi di Inggris beberapa waktu lalu. Saat itu ada sekelompok perambok muda yang nekad mengambil selfie dengan mobil mewah curian dan mengunggahnya ke Instagram.

Salah satu anggota geng perampok itu, Frankie Allwork yang berusia 21 tahun, mengunggah foto dirinya sedang berdiri di depan mobil mewah Audi A6 yang dicuri.

Sedangkan dua lainnya, yakni James Holroyd dan Bryn Kerry, yang masing-masing masih berusia 20 tahun, mengambil foto dengan mobil curian lainnya.

Tidak butuh waktu lama bagi polisi untuk menemukan mereka dan menangkapnya. Polisi di Yorkshire Barat mengatakan gambar-gambar itu memberikan bukti penting dalam penyelidikan pencurian mobil mewah senilai 568.000 poundsterling di kota itu.

Di Pengadilan Leeds Crown, ketiganya mengakui telah melakukan pencuriah mobil dan dijatuhi hukuman antara 32 bulan hingga empat tahun enam bulan.

Dikabarkan Daily Mail, pelaku yang paling lama mendekam di penjara adalah Frankie Allwork. Dia dipenjara selama empat tahun enam bulan.

Sedangkan Holroyd dihukum selama 34 bulan dan Kerry 32 bulan.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News