Siti Nurbaya/Net
Siti Nurbaya/Net
KOMENTAR

SETELAH Sri Mulyani, nampak Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode, Syahrul Yasin Limpo, yang datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10).

Syahrul tiba pukul 09.31 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang.  Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu menyapa media dan berkomentar sedikit sebelum memasuki Istana untuk menemui Presiden Jokowi.

"Dipanggil malam tadi jam 22.00 WIB lewat," kata Syahrul.

"Nasdem totally dari 2014 yang selalu bersama Pak Jokowi," kata Syahrul. Dia belum tahu akan menjadi menteri apa nanti. "Kepastiannya besok," katanya.

Isu yang terdengar adalah ia akan menempati jabatan sebagai menteri pertanian.

"Besoklah. Tunggu presidennya. Konsultasi urusan kesejahteraan masyarakat, dekat dengan perutlah, hahah," katanya.

Usai Syahrul  Yasin Limpo, terlihat Siti Nurbaya Bakar datang merapat ke istana.  Siti Nurbaya tiba di Istana, sekitar pukul 10.18 WIB. Ia mengenakan kemeja putih dengan celana panjang berwarna hitam.

Senyum semringah pun terpancar dari wajahnya.  Siti Nurbaya merupakan politikus Partai NasDem. Pada Kabinet Kerja Jilid 1, ia juga ditunjuk Jokowi sebagai Menteri LHK. Apakah pemanggilan ini bertanda dia akan kembali pada posisi yang sama?

Kehadiran politisi Syahrul dan  Siti Nurbaya menepis kabar yang beredar bahwa Nasdem akan menjadi oposisi. Namun, labar ini dibantah oleh Partai NasDem. Mereka masih meyakini Jokowi masih memberikan 'jatah' menteri.

Sejak kemarin, Senin (21/10), beberapa nama telah merapat ke istana. Jokowi sudah memanggil sejumlah nama calon menteri baik dari kalangan parpol maupun nonparpol. Berikut ini daftarnya:

1. Mahfud Md
2. Nadiem Makarim
3. Wishnutama
4. Erick Thohir
5. Tito Karnavian
6. Airlangga Hartarto
7. Pratikno,
8. Fadjroel Rachman
9. Nico Harjanto
10. Prabowo Subianto
11. Edhy Prabowo
12. Sri Mulyani
13. Syahrul Yasin Limpo
14. Siti Nurbaya Bakar
15  Basuki Hadi Mulyono
16. Ari  Batubara




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News