KOMENTAR

FOKUS pemerintah saat ini adalah pembangunan infrastruktur sepanjang 2019 – 2024 selain fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Anita Firmanti pada acara Millenial Campaign Infrastructure di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, (14/8).

Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74, yang dihadiri oleh Plt. Kepala Badan Litbang Kementerian PUPR Lukman Hakim, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Keterpaduan Pembangunan A. Gani Gazali, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Sudirman, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga Luthfiel Annam Achmad, Kepala Biro Perencanaan Anggaran dan Kerja Sama Luar Negeri Trisasongko Widiyanto.

“Presiden Joko Widodo telah menegaskan bahwa fokus pemerintah kedepan antara lain melanjutkan pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia. Infrastruktur terus dibangun dengan lebih cepat yang disambungkan dengan kawasan-kawasan produksi rakyat.

Peningkatan konektivitas tidak hanya jalan tol dan jalan nasional, tetapi bendungan juga harus diteruskan sampai terkoneksi dengan jaringan irigasi persawahannya. Infrastruktur PUPR menjadi tulang punggung ekonomi nasional.”

Millenial Campaign Infrastructure adalah forum berbagi pengetahuan dan pengalaman dari para pelaksana pembangunan infrastruktur kepada generasi millenial, baik di Kementerian PUPR, mitra kerja, dan mahasiswa. Sebagai generasi milineal, generasi muda perlu mengetahui pembangunan infrastuktur ini bahkan mestinya siap terlbat dan menjadi bagian. pelaku pembangunan.

(Sumber: Biro Komunikasi KemenPUPR)




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News