Penampilan baru Olla dan Cynthia. (Foto: Instagram Olla Ramlan)
Penampilan baru Olla dan Cynthia. (Foto: Instagram Olla Ramlan)
KOMENTAR

BULAN Ramadan benar-benar menjadi sebuah rahmat bagi kakak beradik Olla Ramlan dan Cynthia Ramlan. Dua perempuan cantik ini dikenal dengan gaya busana dan makeup yang selalu up to date juga rambut panjang yang indah. Hidayah Allah jualah yang membuat keduanya memutuskan menutup aurat pada bulan suci tahun ini, hanya berbeda hitungan hari.

Sang adik, Cynthia, lebih dulu berhijab pada 16 Mei, ditandai dengan foto yang ia unggah di laman instagramnya @chynthiaramlan. Cynthia nampak anggun mengenakan hijab hitam dan busana pemberian sahabatnya, disainer Vivi Zubedi.

Menurut presenter, pemain sinetron, yang juga pemilik clothing line BINNIAN ini, salah satu alasannya berhijab ditujukan untuk almarhum ayahnya, Muhammad Ramlan, yang wafat tahun 2018 lalu. Ia mengaku, tidak ingin sang Abah menanggung dosa karena anak perempuannya belum berhijab.

Tidak hanya itu, ternyata Cynthia memilih tanggal 16 Mei karena bertepatan dengan hari ulang tahun sang Abah sekaligus hari pernikahannya dengan sang suami, Erlangga Tjokro. Sebuah hari baru untuk menjadi awal kehidupan yang lebih baik.

Samakah alasan Cynthia dengan sang kakak, Olla, yang berhijab satu minggu setelahnya?

Tidak mengutarakan secara gamblang alasan di balik hijrahnya, Olla memulai ‘lembaran baru’nya dengan mengucap bismillah. Tidak tanggung-tanggung, di hari-hari pertamanya berhijab, Olla langsung meluncurkan koleksi modest wear untuk Ramadan dan Lebaran bertajuk Olla Ramlan X Ayumi.

Ternyata, Kartika Putri, salah satu sahabat Olla, mengungkapkan bahwa keinginan berhijab istri Aufar Hutapea itu sudah ada sejak tahun lalu. Kartika bersyukur Olla dapat mewujudkannya di bulan suci tahun ini.

 

Dalam akun @ollaramlanaufar, ibu tiga anak itu menulis:

Bismillahirrahmanirrahim

Ketenangan yang ada hanyalah karenaMu, Langkah yang kutempuh atas seizinMu, Ya Allah…

Wahai hari... jadilah saksi.
Bahwa aku seorang hamba sedang mencari ridho dan kasihNya. Wahai hari... hari ini.. hari esok dan hari hari yang akan datang…jadilah saksi.

Lā haula wa lā quwwata illā billāhil ‘aliyyil azhīmi “Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung”

Sebelum mantap menutup aurat, Olla memang kerap mengenakan hijab dalam berbagai kesempatan. Di antaranya untuk syuting acara religi hingga tampil di catwalk Indonesia Fashion Week 2019 memperagakan busana syar’i. Penampilan berhijab pemilik brand parfum THE WOMAN by Olla Ramlan ini kerap menuai pujian dari teman-teman selebriti, salah satunya Dewi Sandra yang dikenal dekat dengan Olla.

Komentar positif para warganet dan sahabat keduanya pun membanjiri media sosial keduanya. Kebanyakan memuji bahwa hijab membuat mereka terlihat lebih cantik. Dan tentu saja, ungkapan doa agar keduanya bisa istiqamah dalam menutup aurat.

Olla dan Cynthia menambah daftar selebriti yang berhijab. Belum lama ini, Donita dan Fanny Fabriana juga memutuskan untuk berhijab. 




Dari Kuliner hingga Skincare, Inara Rusli Fokus Mengembangkan Bisnis

Sebelumnya

Bacakan Surat untuk Palestina, Irish Bella Ajak Masyarakat Ikut Bersuara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment