post image
KOMENTAR

SUDAH 18 negara di kawasan Pasifik yang menyatakan kepastian ikut serta dalam kegiatan Pacific Exposition 2019 di Auckland, Selandia Baru, bulan Juli nanti.

Negara-negara tersebut adalah Australia, Caledonia Baru, Cook Islands, Federated States of Micronesia, Fiji, Kiribati, Marshall Islands, Nauru, Nieu, Palau, Papua Nugini, Samoa, Selandia Baru, Solomon Islands, Timor Leste, Tuvalu dan Indonesia sebagai penggagas.

Demikian dikatakan Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, Jumat pagi (16/5).

Pacific Exposition adalah pameran dagang, investasi dan pariwisata untuk negara-negara di Pasifik yang diinisiasi  Indonesia dan didukung sepenuhnya oleh Selandia Baru dan Australia dan akan berlangsung dari tanggal 12 sampai 14 Juli di Skycity Auckland.

Tantowi Yahya yang juga merangkap sebagai Dubes RI untuk Samoa dan Kerajaan Tonga dalam kapasitas sebagai Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, Pacific Exposition adalah manifestasi dari keinginan kita untuk meningkatkan presensi di kawasan yang selama ini belum mendapatkan perhatian penuh.

Berbagai produk dan peluang investasi serta keelokan masing-masing negara  akan dipamerkan selama tiga hari di pameran paling komprehensif yang pernah diadakan ini.

“Dengan berbagai atraksi dan pertunjukan yang akan kami gelar sepanjang Expo, kami targetkan paling sedikit 5000 pengunjung akan hadir di Skycity, tempat Expo diselenggarakan,” jelas Tantowi.

Indonesia dalam expo ini akan diwakili oleh 5 provinsi yang berada di Pasifik yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan NTT.

“Identitas kepasifikan Indonesia akan kita tonjolkan. Itulah mengapa ke lima provinsi tersebut yang kita pilih untuk mewakili Indonesia,” jelas Tantowi yang selama ini aktif dan intens meningkatkan presensi Indonesia di kawasan ini.

Selain pameran, Pacific Exposition akan dibarengi dengan Forum Bisnis berupa seminar perdagangan dan investasi yang membahas mengenai kebijakan, peluang dan insentif di masing-masing negara yang akan disampaikan oleh pejabat pemerintah dan tokoh bisnis dari negara-negara tersebut diantaranya Kepala BKPM dan Ketua Kadin dari Indonesia.

Rangkaian acara di Pasific Exposition ini akan diawali dengan Tourism Forum tanggal 11 Juli berupa seminar pariwisata dengan tema besar "Menuju Pasar Tunggal Pasifik" yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata Indonesia.

Menteri Arief Yahya akan tampil sebagai Pembicara Kunci. Expo ditutup oleh Seminar Budaya Pasifik yang akan menampilkan Menteri PMK, Puan Maharani sebagai Pembicara Kunci. (F)

Close X

Panduan Kemenag, Anak-anak Dan Lansia Dilarang Ke Rumah Ibadah Selama Masa Pandemi

Sebelumnya

Anjuran Ikatan Dokter Anak Indonesia, Sekolah Tidak Dibuka Hingga Desember 2020

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News World