KOMENTAR

BERTEMPAT di panggung utama area Car Free Day Bundaran Hotel Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), melaksanakan peluncuran Gerakan Indonesia Bersih (28/4).

Acara dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan. Hadir juga Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Staf Ahli Menteri LHK Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam, Laksmi Wijayanti, mewakili Menteri LHK.

Acara Gerakan Indonesia Bersih ini merupakan identitas nasional dan diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman bersama KLHK sebagai pelaksana teknis hariannya. Acara ini diluncurkan pertama kalinya kepada publik sebagai bentuk ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Diharapkan setiap individu bisa bergerak bersama untuk lebih peduli mengurangi produksi sampah dan mengelola sampah harian mereka dengan baik.

“Gerakan Indonesia Bersih ini adalah gerakan kita bersama, tidak bisa kita pungkiri bahwa adalah tanggung jawab kita semua untuk menjaga  Indonesia bersih. Apalagi program pengelolaan sampah menjadi program pemerintah yang sangat penting yang harus dilakukan secara terpadu oleh semua pihak. Yang penting adalah pengelolaan sampah harus memiliki manfaat ekonomi dan lingkungan serta harus dapat mengubah perilaku masyarakat,” tutur Luhut B. Pandjaitan.  

Sumber: Humas KLHK




Diberangkatkan Esok Hari, Petugas Mulai Lakukan Pemeriksaan Kesehatan pada Kloter Pertama Jemaah Haji

Sebelumnya

PBB Ingatkan Pasokan Bantuan ke Jalur Gaza Bisa Terhenti Beberapa Hari Akibat Serangan Israel ke Rafah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News