KOMENTAR

DALAM rangka mencari bibit-bibit muda berbakat asli Jambi di pentas fashion, digelarlah acara GEBYAR IKM & FASHION FESTIVAL KOTA JAMBI pada 17 - 20 Oktober 2018, bertempat di Jambi Town Square. Acara yang memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya ini semakin meriah dengan kehadiran para disainer senior kebanggaan Indonesia yaitu Samuel Wattimena, Raizal Rais, Ratu Anita Soviah, dan Aisyah Chan. Rangkaian acara meliputi fashion show dari Ivan Geofany, Darrabira, Batik Berkah, Edyfa, dan Butik Lentera serta lomba mewarnai untuk anak-anak.

Yang ditunggu-tunggu setiap tahun dan menjadi program unggulan festival fesyen ini adalah Lomba Rancang Busana Etnik Jambi. Ajang kompetisi ini menjadi wadah penting untuk melestarikan kekayaan wastra nusantara, terutama agar anak-anak muda mengetahui akar adat dan budaya mereka. “Jika kita serius menggali potensi generasi muda Jambi, ternyata banyak insan-insan kreatif dan berbakat di sana,” ujar Ketua Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) Raizal Rais.

Raizal Rais mengapresiasi peranan Walikota Jambi DR. Syarif Fasha, ME dan istri, Yuliana Fasha. Keduanya memiliki andil besar dalam pengembangan industri kreatif fesyen, terutama batik Jambi. Di tahun 2017, Syarif Fasha meraih Local Government Capacity for Business Award yaitu penghargaan bagi kepala daerah yang berhasil membangun iklim investasi yang kondusif di daerahnya. Dalam ranah industri fesyen, iklim usaha yang kondusif ini tentu saja harus dapat dimaksimalkan dengan memperkaya produksi sekaligus meningkatkan kualitas karya anak bangsa.




Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi Raih Indonesia 10 Top Banker Awards 2024

Sebelumnya

Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E