post image
Tim Gegana sedang mendeteksi paparan radioaktif di Komplek Batan Indah, Serpong/RMOL
KOMENTAR

WARGA Komplek Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, dihebohkan dengan temuan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapetan) tentang adanya paparan radiasi nuklir.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, daerah paparan berada di tanah kosong dekat Lapangan Voli Komplek Batan Indah.

Disekitar daerah paparan, Bapetan telah melalukan upaya sterilisasi dengan memasang garis pengaman. Selain itu, terdapat terpal berwarna biru yang menutupi daerah utama paparan.

Tak cuma melakukan sterilisasi dengan menutup daerah papapran, pada Sabtu siang ini Bapetan mengikutsertakan Tim Gegana untuk melakukan upaya sterilisasi lanjutan, guna mengetahui besaran radiasi dilokasi.

Belasan Tim Gegana yang sampai di lokasi paparan sekitar pukul 12.00 WIB langsung mendeteksi besaran dan luasan daerah paparan.

Mereka dilengkapi dengan sebuah alat deteksi untuk mengetahui besaran paparan yang berada di lokasi. Sesekali, alat pendeteksi itu berbunyi "beep..beep..beep" menunjukan suatu tanda tentang daerah paparan.

Adapun hingga saat ini, Tim Gegana masih stand by, dan melakukan aktivitas pemeriksaan di sekitar daerah paparan. (Ahmad Satryo/F)

Sumber : rmol.id

Raja Terima Pengunduran Diri Mahathir, Tapi Bukan Istri Anwar Ibrahim Yang Jadi PM Sementara

Sebelumnya

Mahathir Mundur, Apakah Ini Berarti Wan Azizah Bakal Jadi Perdana Menteri Perempuan Pertama Malaysia?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News World