KOMENTAR

ADARA Relief Internasional akan menyelenggarakan Konser Amal untuk Palestina sebagai puncak dari perhelatan Family Fest 2019. Konser perdana bertajuk "Karena Keluarga Tempat Kita Pulang"  ini akan dihelat di Hall Cendrawasih JCC, Jakarta,  pada 28 Desember 2019 mendatang.

Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani, mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengingatkan  pentingnya arti keluarga bagi kita semua.  Kebahagiaan keluarga akan lebih lengkap jika  juga menghadirkan kepedulian kepada keluarga lain yang sedang membutuhkan, yaitu keluarga-keluarga di Palestina, "

"Tema yang diusung juga diharapkan mampu menyentuh hati nurani kita semua, bahwa kebahagiaan keluarga terletak pada kepedulian pada sesama. Saat kita mendapatkan tempat pulang pada keluarga kita, maka ke manakah saudara-saudara Palestina kita bisa pulang?," kata Nurjanah, di kantor Adara Relief Internasional,  Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Menurut Nurjanah, di Indonesia keseruan pulang untuk bertemu keluarga adalah bagian dari tradisi yang kental dalam masyarakat. Karena itu penting bagi kita untuk juga menjaga keutuhan keluarga agar fungsi basis masyarakat terus terjaga.

Sementara hal yang kontras terjadi pada keluarga di Palestina. Krisis kemanusiaan yang dialami masyarakat Palestina telah berlangsung lebih dari 70 tahun.  

"Jutaan masyarakat Palestina saat ini hidup dalam segala keterbatasan di kamp-kamp pengungsian dan juga di wilayah Gaza yang diblokade. Bagi masyarakat Palestina, pulang kembali ke tanah air dan berkumpul  dengan keluarga justru menjadi sesuatu yang mengancam harta, kehormatan bahkan nyawa," tuturnya.  

Family festival ini dikemas dengan serangkaian acara yang edukatif, inspiratif dan menghibur yang dimeriahkan oleh beberapa artis seperti Sabyan Gambus, Nashwa Zahira dan Adam Ali. Serta penampilan Citra Kirana, Alifa Lubis, Muzakki Ramdhan, Dallas Pratama, Kaditha Ayu dan story teller nasional Kak Nia.  

Acara  juga diperkuat dengan penampilan tokoh parenting Ayah Irwan dan Dr. Aisyah Dahlan serta penceramah kondang Mamah Dedeh. Terdapat pula lelang barang-barang dan pernak pernik kesayangan mereka.  Hasil lelang akan didonasikan semuanya untuk masyarakat Palestina.

Rangkaian kegiatan terdiri dari dua sesi: Pertama pukul 14.00 - 17.00 berupa drama musikal “Inspiring Family Story”.  Keluarga Indonesia dapat menikmatinya secara cuma-cuma dengan terlebih dahulu melakukan registrasi. Dan sesi kedua 19.00 - 22.00 Konser Amal dengan HTM Rp. 200.000. Registrasi dan tiket bisa didapatkan melalui Loket.com dan gotix.

"Ini baju kesayangan Nisa, karena baju ini memiliki kenangan yang sangat berarti bagi Nisa di awal karir, dan ini akan Nisa sumbangkan untuk saudara-saudara kita di Palestina. Nantikan kejutan dalam penampilan kami nanti,” kata  Nissa vokalis Sabyan.

Selain Nissa, salah seorang artis kenamaan Dorce Gamalama juga akan melelang rumah gadangnya, dan artis Titiek Puspa juga melelang baju yang didesain oleh desainer ternama Ivan Gunawan dalam kegiatan ini. Hasil penjualannya juga akan disumbangkan untuk Palestina.




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E