post image
Jolene Marie/Net
KOMENTAR

WAJAH cantik serta kecerdasannya telah mengantarkannya menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2019.  Selepas itu, ia pun mewakili Indonesia dalam ajang Miss International dan masuk dalam 10 besar.

Siapa dia?
Kenalan yuk dengan perempuan kelahiran Santa Ana, California,15 Mei 1996.

Nama lengkapnya Jolene Marie Cholock-Rotinsulu, tapi ia biasa disapa Jolene.

Walau namanya kebule bulean, ia asli warga negara Indonesia loh. Ayahnya Roy Gustaf Rotinsulu dan ibunya, Allery Lee Cholock.

Olah raga kegemarannya adalah olah raga alam. Menurutnya itu sangat menantang.



Jolene Marie mewakili Indonesia dalam ajang Miss International 2019 yang berlangsung di Tokyo Dome City Hall, Jepang, pada 12 November lalu.

Meskipun gagal membawa juara Miss International, bukan berarti Jolene tak berprestasi. Pada September 2019, wanita asal Manado ini pernah ditunjuk sebagai pembicara acara Global Landscape Forum di Gedung PBB.

Jolene adalah satu-satunya speaker yang mewakili ajang beauty pageant dunia, sekaligus pertama kalinya speaker dari Indonesia mengisi di forum bergengsi tersebut.

Jolene menyampaikan tema "Green Earth With Green Generation", Menghentikan Degradasi Tanah dan Air Dengan Tidak Menggunkan PlastiK Sekali Pakai di hadapan para ahli lingkungan dari berbagai negara di dunia.

Jolene berhasil mendapatkan perhatian dan applaus dari para peserta yang hadir dengan penyampaian pidato yang lugas, menarik dan dinamis, sehingga para peserta turut menjadi bagian dari pidato tersebut.(F)

Inovasi Baru Ibu Profesional Jakarta, Luncurkan ID Card Sekaligus e-Money

Sebelumnya

Presiden Direktur Shell Indonesia Ini Melihat Sosok Ibu Sebagai Panutannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women World