post image
Indonesia Modest Fashion Week 2019/Net
KOMENTAR

INDONESIA berobsesi menjadi kiblat modest fashion dunia di tahun 2020. Untuk menggapai  cita-cita tersebut, Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2019 digelar pada 18 – 20 Oktober 2019, di Jakarta Convention Center (JCC).

Event tahunan yang ketiga kalinya tersebut tak hanya menampilkan desainer modest dalam negeri tapi juga negara sahabat seperti Malaysia dan Filipina.


IMFW menjadi wadah untuk berkarya bagi desainer dan sekaligus memperkuat industri modest Tanah Air. Dengan demikian, pelaku industri modest tanah dapat terus meningkatkan kualitas karya-karyanya agar dapat bersaing di tingkat global.

Jeny Tjahyawati selaku Ketua Pelaksana Indonesia Modest Fashion Week  mengatakan, Indonesia Modest Fashion Week kembali hadir di tahun yang ketiga dalam pelaksanaannya. Event tahunan ini diharapkan dapat menjadi barometer industri modest fashion di Tanah Air maupun internasional.


"Beberapa tahun terakhir ini, industri modest fashion begitu meriah. Hal itu ditandai dengan banyaknya brand-brand yang mengusung modest wear dalam bisnis mereka. Kondisi ini tentu menggembirakan dan hal tersebut menjadi angin segar bagi industri fashion di Tanah Air, khususnya modest fashion. Tidak saja memberikan efek positif bagi perekonomian di Tanah Air tetapi industri kreatif juga membuka lapangan kerja banyak orang,” kata Jeny,  dalam Opening Ceremony IMFW 2019.

Tahun ini, IMFW diikuti oleh 60 modest fashion designer dan 400 both di mana penyelengaraannya berbarengan dengan event CRAFINA 2019.


"Kelahiran desainer-desainer muda bertalenta terus bermunculan menjadi kekuatan luar biasa dalam memperkuat industri ini. Kami optimis bahwa wacana Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia siap diwujudkan," kata Jeny.

Indonesia Modest Fashion Week 2019 menampilkan merek lokal. Dan karya-karya modest fashion pun siap menembus pasar global dengan tetap mencitrakan identitas Indonesia.

"Untuk mewujudkan mimpi besar tersebut, dukungan dari semua stakeholder sangat diperlukan. Kami berharap khususnya pemerintah dapat memberikan dukungannya terkait infrastruktur dan sistem yang mendukung demi terwujudnya wacana ini,” tambahnya.


Dengan tema “Nautica Archipelago”, Indonesia Modest Fashion Week 2019 mengangkat keindahan kepulauan bahari Indonesia.

“Tema ini sejalan dengan wacana pemerintah yang tengah menggalakkan destinasi wisata laut serta trend fashion di 2020 mengenai keindahan laut. Pemandangan yang menawan dari laut dan sekelilingnya menjadi pesona tersendiri yang bisa diadaptasi pada koleksi desainer dalam runway IMFW 2019," tuturnya.


Rangkaian acara menarik meramaikan perhelatan Indonesia Modest Fashion Week 2019 mulai dari peragaan busana hingga pameran produk-produk modest fashion. 

IMFW 2019 diresmikan secara langsung oleh Gati Wibawaningsih selaku Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementrian Perindustrian.(F)

Lip Cream Terbaru Tahan hingga 14 Jam

Sebelumnya

Karawang Fashion Culture 2019, Dongkrak Potensi Fashion Desainer Lokal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion World