post image
Foto : ig @TITI DJ
KOMENTAR

“SAYA berpikir, buat apa keluar, toh di luar panas. Jadi saya di dalam saja dan mengikuti pelajaran. Lalu saya ikut menghapal Al-Fatihah, sampai hapal,” kisahnya.

Siapa yang tidak kenal dengan Titi Dwi Jayanti alias Titi DJ. Wanita yang didapuk sebagai Diva Pop Indonesia ini sudah tidak terbantahkan lagi ketenarannya. Album-album yang dikeluarkannya selalu menjadi hits. Sebut saja album yang berjudul Bahasa Kalbu, bak kacang goreng laris manis di pasaran.

Tak hanya popular di dunia Tarik suara, artis kelahiran Jakarta, 27 Mei 1966 ini juga pernah mencoba peruntungan di dunia modeling. Dia sempat mewakili Indonesia dalam ajang Miss World di London pada 1983.

Tetapi, ada satu kisah hidupnya yang tak banyak diketahui publik. Penyanyi yang sempat menelurkan album Bukan Hanya Satu Kali ini ternyata seorang mualaf. Hal ini diungkapkannya di sebuah program di salah satu stasiun TV Swasta Nasional. Di situ, Titi panjang lebar menceritakan awal mula kedekatannya dengan Islam.

Dikisahkannya, ketertarikan sang diva pada ajaran Islam dimulai sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Saat itu tahun 1995. Di bangku sekolah itu lah Sang Dewi sempat menghapal satu surat pembuka dalam Al Quran, yaitu Al-Fatihah. “Ya, itu (pengalaman di SD) menjadi awal mula ketertarikan saya dengan Islam. Jadi saat itu ada pelajaran Agama Islam dan yang non muslim boleh keluar atau mengikuti pelajaran,” tuturnya.


“Saya berpikir, buat apa keluar, toh di luar panas. Jadi saya di dalam saja dan mengikuti pelajaran. Lalu saya ikut menghapal Al-Fatihah, sampai hapal,” kisahnya. Ternyata dari surat Al-Fatihah itulah Titi selalu merasakan kenyamanan dan itu berlangsung hingga ia beranjak remaja. “Nah, setelah besar saya sering dengar suara adzan. Setiap dengan adzan, saya ngerasa adem, merdu banget,” ungkap Titi.

Getaran tersebut rupanya tak tertahankan. Hingga pada akhirnya Titi bertemu dengan aktor Bucek Depp. Sebelum menikah, Titi mengutarakan keinginannya untuk memeluk Agama Islam kepada calon suaminya itu. “Bucek yang memang seorang muslim sempat kaget. Katanya, ‘Ih, yang bener? Saya nggak minta, loh’,” kata Titi menirukan omongan Bucek saat itu.

Mendengar pernyataan Bucek, Titi pun langsung menegaskan keyakinannya menjadi seorang mualaf. Dan pada akhirnya, ia pergi ke masjid untuk memenuhi syarat sebagai seorang muslim. “Saya akhirnya pergi ke masjid terus dapat surat mualaf, deh. Iya, ada rasa tersendiri sih yang nggak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Kayaknya sakral gitu, ya saat mengucapkan dua kalimat syahadat,” kata personel 3 Diva itu.

Kini, ibunda dari Salwaa Muchtar, Salmaa Muchtar, Daffa Jenaro Muchtar, dan Stephanie Poetri Dougharty ini sangat menikmati indahnya sebagai seorang muslim Bersama keluarga tercinta. (F)

Kun Fayakun, Maka Jadilah Aku Seorang Muslim

Sebelumnya

Peristiwa-peristiwa Mengagumkan Mengiringi Kelahiran Nabi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Islamic World