post image
Jennifer Lopez di acara Milan Fashion Week 2019 pekan ini
KOMENTAR

BINTANG top dunia, Jennifer Lopez kembali menarik perhatian para penggemarnya dengan muncul di runway Milan Fashion Week 2019 pekan ini.

Dalam kesempatan tersebut, wanita 50 tahun itu mengenakan kembali gaun Versace hijau ikonik yang pernah dia kenakan 19 tahun lalu.

Gaun tersebut pertama kali dikenakan JLo, nama tenarnya, pada Grammy Awards bulan Februari tahun 2000 lalu.

Momen perdana JLo mengenakan gaun hijau itu tahun 2000 silam ternyata menginspirasi lahirnya fitur Google Images di mesin pencarian Google.

Mantan CEO Google Eric Schmidt mengungkapkan, pasca Jlo tampil dengan gaun Versace tahun 2000 itu, ada begitu banyak orang yang mencari foto itu di Google. Hal itu membuat pihaknya terinspirasi untuk menyediakan fitur gambar di Google.

"Ketika Google diluncurkan, orang-orang kagum bahwa mereka dapat mengetahui hampir apa saja dengan mengetikkan hanya beberapa kata ke komputer," tulis Schmidt dalam Project Syndicate pada tahun 2015.

"Itu lebih baik daripada yang lain, tapi tidak hebat menurut standar hari ini," sambungnya.

"Jadi rekan pendiri kami, Larry Page dan Sergey Brin, seperti semua penemu yang sukses, terus mengulang. Mereka mulai dengan gambar. Lagi pula, orang menginginkan lebih dari sekadar teks," sambungnya.

Dia pun mengakui bahwa JLo lah yang menginspirasi mereka.

"Ini pertama kali terlihat setelah Grammy Awards 2000, di mana Jennifer Lopez mengenakan gaun hijau yang, menarik perhatian dunia. Pada saat itu, itu adalah permintaan pencarian paling populer yang pernah kita lihat," tambahnya.

"Tapi kami tidak memiliki cara yang pasti untuk mendapatkan pengguna persis seperti yang mereka inginkan: JLo mengenakan gaun itu. Google Image Search lahir," tambahnya, seperti dimuat BBC. (F)

Mengenal Arinna, Model Berhijab di Jagad Fesyen Dunia

Sebelumnya

Kostum Kekuatan Wanita Batak, Unggul Dalam Ajang Kompetisi Kostum Nasional Miss Supranational 2019, Polandia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion World