post image
Foto ; Sarwono
KOMENTAR

JAKARTA,  Melanjuti kesuksesan di tahun lalu, Indonesian Fashion Chamber (IFC) kembali menyelenggarakan fashion show skala internasional La Mode Sur La Seine à Paris di Kota Paris, Perancis pada tanggal 29 September mendatang.

La Mode Sur La Seine à Paris merupakan perspektif baru untuk mempromosikan karya desainer Indonesia dan menggaungkan potensi industri fashion Indonesia ke pasar global, melalui Eropa yang memiliki pengaruh besar terhadap industri fashion dunia.


National Chairman Indonesian Fashion Chamber Ali Charisma mengatakan sejalan dengan target Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat fashion dunia, La Mode Sur La Seine à Paris ditujukan untuk memperlihatkan ke tingkat global tentang keunggulan karya desainer fashion Indonesia dengan keragaman dan kekuatan konten lokal.

Indonesian Fashion Chamber memberikan kesempatan bagi desainer Indonesia yang telah siap merambah pasar global untuk memperkenalkan karyanya di skala internasional.

"Melalui event ini diharapkan dapat meyakinkan buyer mancanegara untuk datang dan melihat karya desainer lain di Indonesia serta membuka peluang kerjasama," kata Ali  Charisma, saat konferensi pers, di Galeri Indonesia Kaya,  Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (20/09/2019).

Lebih lanjut Ia memaparkan, di La Mode Sur La Seine a Paris ini ada 18 desainer Tanah Air yang membawa perpaduan kain-kain Indonesia, seperti batik dengan jenis busana konvensional hingga busana Muslim.

Para desainer tersebut di antaranya, Deden Siswanto, Ali Charisma, Lenny Agustin, Lisa Fitria, dan Wingnyo Rahadi.

Selain ada Saffana, Defika Hanum, Elva Fauqo, Kebaya Adhikari by Kukuh Hariawan, ISWI Fashion Academy, Risa Maharani, NBRS Vintage by Temmi Wahyuni, Sofie, Tufiana, Santi Nugraha, OPIEVIE, Threadapeutic by Dina Midiani, dan Life Needs Colour by BBPLK Semarang.


"Kain-kain Indonesia yang dibawa ke perhelatan fashion di tanah Eropa ini bermacam-macam. Mulai dari batik Jawa Barat, batik kawung, songket, dan lurik. Uniknya lagi, peragaan busana akan ditampilkan di atas kapal pesiar Boreas yang menyusuri Sungai Seine berkeliling Kota Paris," tuturnya.

Gelaran peragaan busana juga akan berlangsung selama kapal berlayar mulai dari Menara Eiffel dan tempat-tempat ikonik di Ibu Kota Perancis.(F)

Indonesia Modest Fashion Week Perkuat Industri Fashion Tanah Air

Sebelumnya

Masyarakatkan Tenun Songket, Desainer Anna Mariana Gelar Karyanya di IMFW 2019

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion World