JMSI Riau Goes to School/Ist.
JMSI Riau Goes to School/Ist.
KOMENTAR

RANGKAIAN kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis mulai berjalan pada Jumat (7/6).

Gelaran JMSI Goes To School di SMAN 8 Mandau di Jalan Sejahtera, Kelurahan Air Jamban menjadi acara pembuka.

Mengusung tema "Literasi Keuangan dan Media Informasi Digital", ratusan generasi penerus bangsa tampak antusias menyambut pengurus JMSI Provinsi Riau. Mereka menyimak dengan baik pemaparan Wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Investasi JMSI Riau Satria Utama Batu Bara yang menjadi narasumber kegiatan.

Satria secara lugas memaparkan tentang perbedaan media siber dan media sosial. Dia juga mengingatkan para siswa-siswi SMAN 8 Mandau untuk tidak asal menyebarluaskan informasi di media sosial. Ada UU ITE yang dapat menjerat pengguna media sosial secara hukum bila informasi yang disebarkan tidak akurat, menimbulkan kegaduhan, dan masuk dalam kategori hoaks.

"Kami suka paparannya, selain jenaka hingga membuat cair suasana, paparannya pun mudah kami mengerti. Mudah-mudahan ilmu pengetahuan yang dipaparkan bermanfaat bagi kami," ungkap Rani, salah seorang siswi.

Ketua JMSI Provinsi Riau H Dheni Kurnia melalui wakilnya, Tun Akhyar berharap dengan acara JMSI Goes To School itu, HUT JMSI Ke-4 dan HPN lebih berwarna dan meriah, juga bermanfaat bagi murid serta masyarakat luas.

Kepala SMAN 8 Mandau Sundakir, SE, M.Pd menyambut baik kegiatan positif yang digelar di sekolahnya.

"Alhamdulillah sekolah kami mendapat kehormatan pada Goes To School HUT JMSI Ke-4 dan HPN 2024 ini. Mudah mudahan paparan yang disampaikan bermanfaat bagi kami dan siswa," ucapnya.

Selain Satria Utama dan Tun Akhyar, juga ikut hadir mendampingi pengurus JMSI Riau lainnya, seperti Ketua Panitia Novita Yahya, Bendahara Efridel dan Alvie Abidin. Tidak ketinggalan sejumlah JMSI Bengkalis menghadiri acara ini yaitu Alfis Nardo (Penasihat), Hendra (Sekretaris), serta pengurus lainnya, seperti Ramadhan dan Arifin.




Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Sebelumnya

Tiara Andini Bicara Pentingnya Merawat Diri dan Memiliki Support System untuk Bangkit dari Momen Terpuruk

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E