Cinta Laura punya tugas baru jadi di WWF/Instagram @claurakiehl
Cinta Laura punya tugas baru jadi di WWF/Instagram @claurakiehl
KOMENTAR

ARTIS sekaligus aktivis Cinta Laura baru-baru ini mengungkapkan perannya sebagai Duta Komunikasi untuk World Water Forum ke-10 yang diadakan di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Cinta Laura dikenal sebagai figur publik yang memiliki komitmen kuat terhadap berbagai isu sosial dan lingkungan. Dalam perannya sebagai Duta Komunikasi, Cinta bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya konservasi air dan pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan.

“Saya ingin berterima kasih sekali karena sudah mempercayai saya sebagai Duta Komunikasi World Water Forum pada tahun ini. Dari kecil saya mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan, dan semakin kesini semakin kita lihat krisis iklim, Krisis air semakin menjadi masalah yang luar biasa besar,” ujar Cinta Laura dalam sebuah wawancara.

World Water Forum adalah acara internasional yang diselenggarakan oleh World Water Council. Forum ini menjadi platform penting bagi para pemangku kepentingan di seluruh dunia untuk berdiskusi, berbagi pengetahuan, dan mencari solusi terkait tantangan air global. Forum ke-10 tahun ini mengangkat tema-tema penting seperti akses air bersih, sanitasi, perubahan iklim, dan pengelolaan sumber daya air.

Sebagai Duta Komunikasi, Cinta Laura terlibat dalam berbagai aktivitas untuk mempromosikan forum tersebut, termasuk kampanye media sosial, partisipasi dalam diskusi panel, dan berkolaborasi dengan para ahli serta organisasi lingkungan.

Cinta Laura juga akan fokus pada peningkatan kesadaran di kalangan generasi muda seputar pentingnya peran mereka dalam menjaga lingkungan.

“Saya ingin menginspirasi generasi muda untuk lebih peduli terhadap isu air dan lingkungan. Karena generasi muda yang dapat mengubah kebiasaan mereka akan membuat negara kita bisa mencapai tujuan dalam 20 tahun ke depan,” katanya.

Dengan peran barunya ini, Cinta Laura berharap dapat membawa dampak positif dan nyata dalam upaya global mengatasi masalah air. Bali sebagai tuan rumah World Water Forum ke-10 diharapkan akan menjadi titik temu bagi solusi inovatif dan kolaboratif yang dapat diterapkan di berbagai belahan dunia.

“Sebagai Duta Komunikasi WWF, saya mulai merangkai program program dan membangun partnership dengan organisasi-organisasi, agar awareness di kalangan masyarakat bisa meningkat, agar mereka sadar bahwa jika ingin memiliki kualitas hidup yang lebih tinggi di keesokan hari, mereka harus memperdulikan isu lingkungan, isu krisis air. Karena inilah yang akan sangat berdampak terhadap kesejahteraan sosial dan ekonomi kita di masa depan,” tutup Cinta Laura.




Bryan Domani dan Dian Sastrowardoyo Ditunjuk sebagai Duta FFI 2024, Kolaborasi Lintas Generasi yang Inspiratif untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Sebelumnya

Kim Ji Won Gelar Fan Meeting Perdana di Jakarta, 2000 Tiket “Be My One” Diprediksi Bakal Segera Sold Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment