Peserta Anjangsana Sosial RISKA/Dok. Humas RISKA
Peserta Anjangsana Sosial RISKA/Dok. Humas RISKA
KOMENTAR

REMAJA Islam Sunda Kelapa (RISKA) pada Ahad (24/3) sukses menggelar Anjangsana Sosial RISKA (ANSOR) di Rumah Belajar Merah Putih, Cilincing, Jakarta Utara.

Sebanyak 150 Paket Berbagi Ramadhan yang terdiri dari perlengkapan salat (mukena, sarung, dan sajadah), pakaian muslim, dan sejumlah uang tunai diberikan kepada anak-anak binaan Rumah Belajar Merah Putih yang terdiri dari 36 anak PAUD, 81 anak SD, 24 anak SMP, dan sembilan anak SMA.

Penyerahan Simbolis Paket Berbagi Ramadhan oleh Nusantara Palestina Care (NPC) sebagai sponsor RBR

RISKA juga memberikan 40 buah kerudung untuk ibu-ibu lansia, perlengkapan alat tulis sekolah, berbagai mainan edukasi, satu perosotan dan delapan meja belajar kayu.

Selain itu, RISKA juga mengadakan Pesantren Ramadhan dan edukasi kreativitas kepada anak-anak yang dikelompokkan berdasarkan tingkat pendidikan.

Kegiatan Edukasi Kreatif yaitu membuat Makrame

Sedangkan untuk para ibu, RISKA mengundang Ustadz Reno Fathur dari Masjid Agung Sunda Kelapa untuk memberikan kajian seputar Ramadhan.

RISKA bekerja sama dengan Ngakarya membuat mural di dinding rumah belajar dan memberikan workshop mewarnai dan menggambar sesuai dengan cita-cita.

Mural Rumah Belajar Merah Putih persembahan NGAKARYA

Untuk menyemarakkan Ramadhan sebagai bulan turunnya Al-Qur’an, RISKA juga mengadakan tadarus 30 Juz secara bergilir dan ditutup dengan Juz 30 yang dibaca bersama-sama dengan anak-anak Rumah Belajar Merah Putih.

Anjangsana Sosial Riska sendiri merupakan rangkaian akhir dari kegiatan Ramadhan Bersama RISKA (RBR) yang selalu dilakukan setiap tahun. Adapun rangkaian acara pertama yaitu Tarhib Ramadhan telah dilaksanakan pada Sabtu (9/3).

Penyerahan plakat sebagai ucapan terimakasih dari RISKA kepada Rumah Belajar Merah Putih oleh Bapak Agung Ardh Pryambodo sebagai perwakilan dari DKM Masjid Agung Sunda Kelapa

Dalam sambutannya saat membuka Anjangsana Sosial RISKA, perwakilan Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa Agung Ardy Pryambodo menyampaikan apresiasi kepada RISKA yang telah konsisten menggelar acara ini setiap tahun.

Beliau berharap agar silaturahmi antara RISKA dan Rumah Belajar Merah Putih akan terus berlanjut dan RISKA dapat menjadi contoh positif untuk anak -anak yang memiliki latar belakang beragam untuk mencapai visi misi Rumah Belajar Merah Putih yaitu menciptakan masa depan cerah.

“Semoga acara Anjangsana Sosial RISKA tahun ini dapat memberikan kebermanfaatan bagi sekitar kami yang membutuhkan. Sesungguhnya bukan kami yang menolong, tapi kalianlah yang akan menjadi menolong kami di akhirat nanti,” ucap Oki Ardiansyah, Ketua Pelaksana Ramadhan Bersama RISKA.

Acara yang dimulai sejak pagi hari itu ditutup dengan berbuka puasa bersama dan salat berjemaah.




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E