Suasana Tarawih di Al-Aqsa (21/3)/Anadolu
Suasana Tarawih di Al-Aqsa (21/3)/Anadolu
KOMENTAR

PEMBATASAN yang dilakukan Israel tidak menyurutkan niat warga Palestina untuk mengoptimalkan ibadah di bulan suci Ramadan 1445 H ini.

Sekitar 50.000 jemaah Palestina melaksanakan salat Tarawih di Masjid Al-Aqsa pada Kamis (21/3), demikian pernyataan singkat Departemen Wakaf Islam di Yerusalem.

Sementara itu kantor berita Palestina WAFA melaporkan pasukan Israel yang berkumpul menutup akses ke jalan Al-Wad di Kota Tua Yerusalem. Mereka bertujuan menghalangi jalan masuk ke Masjid Al-Aqsa.

Masjid Al-Aqsa merupakan situs nomor tiga paling suci bagi umat Islam. Sementara tempat itu juga disebut Bukit Bait Suci bagi orang Yahudi.

Pasukan Israel telah melarang muslim Palestina memasuki kawasan Masjid Al-Aqsa selama perang berlangsung. Terlebih lagi ketegangan terus meningkat di seluruh wilayah Tepi Barat akibat serangan Israel di Jalur Gaza yang tak kunjung berhenti.

Namun di tengah pembatasan tersebut, semangat beribadah umat Islam tetap tak tergoyahkan. Terutama untuk melaksanakan salat Tarawih selama bulan suci Ramadan tahun ini, di tengah kehancuran yang diakibatkan serangan Israel.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News