Aktris sekaligus aktivis Hannah Al Rashid/Instagram @hannahalrashid
Aktris sekaligus aktivis Hannah Al Rashid/Instagram @hannahalrashid
KOMENTAR

NAMA artis Hannah Al Rashid selama ini dikenal sebagai selebriti yang memiliki pola pandang moderat sekaligus aktivis yang speak out untuk membela keberdayaan perempuan dan kesetaraan gender. Ia juga diketahui lantang menyuarakan Free Palestine dengan turun berdemo di London.

Dan meskipun tidak pernah ‘memamerkan’ sikap religiusnya, perempuan keturunan Bugis-Prancis ini nyatanya adalah muslimah yang taat.

Perempuan kelahiran London yang bermain di series Hubungi Agen Gue! ini baru-baru ini membagikan bacaan favorit yang menurutnya mampu mempertebal keimanan selama bulan suci Ramadan.

“Sebagai muslim yang tumbuh besar di negara non-muslim, rasanya usaha kita harus double untuk beribadah dan belajar tentang agama. Bersyukur sekali lewat buku-buku ini bisa banyak belajar dan Imaan makin strong, Inshallah,” tulis Hannah di akun Instagramnya.

Buku apa saja yang menjadi bacaan favorit Hannah, berikut daftarnya.

  1. No god but God; The Origins, Evolution, and Future of Islam karya Reza Aslan
  2. Muhammad; A Biography of The Prophet karya Karen Amstrong
  3. Being Muslim; A Practical Guide karya Dr. Asad Tarsin
  4. The Autobiography of Malcom X karya Alex Haley dan Malcom X
  5. Secrets of Divine Love karya A. Helwa

Buku-buku yang direkomendasikan Hannah tersebut mampu membuka lebih luas cakrawala dan pemahaman kita terhadap nilai-nilai Islam. Dan jika mampu menangkap esensi dari syariat Islam melalui kisah teladan Nabi Muhammad saw. maupun tokoh-tokoh muslim dunia, insya Allah kita mampu mengimani tauhid dengan lebih kuat.

Thanks, Hannah!




5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Sebelumnya

Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment