Para pengurus JMSI Pusat bersama Duta Besar Pakistan dalam kunjungan regulernya, Kamis (6/3/2024) lalu/JMSI
Para pengurus JMSI Pusat bersama Duta Besar Pakistan dalam kunjungan regulernya, Kamis (6/3/2024) lalu/JMSI
KOMENTAR

DUTA Besar (Dubes) Pakistan untuk Indonesia Ameer Khurram Rathore, menerima kunjungan Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di kantor Kedutaan Besar Pakistan di Kuningan, Jakarta, Kamis (6/3/2024).

Dalam kunjungan tersebut, perwakilan JMSI Pusat yang hadir dipimpin oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Rifa Berliana Arifin, Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Yophiandi Kurniawan, dan Deputi Bidang Kerjasama Luar Negeri Rana Setiawan.

Pertemuan berlangsung dengan hangat dan penuh keakraban. Kedua belah pihak membahas perkembangan industri media dalam dinamika demokrasi di masing-masing negara.

Menurut Rifa Berliana, audiensi yang dilakukan oleh JMSI Pusat menjadi kegiatan reguler dari Bidang Luar Negeri untuk memperluas koneksi dan menjajaki kerja sama pegembangan industri media.

“Kegiatan ini diharapkan dilakukan secara rutin, bukan hanya dengan perwakilan negara asing, namun juga organisasi dan lembaga internasional,” ujar Rifa.

Sementara itu, Dubes Khurram Rathore mengatakan, perkembangan industri media tumbuh sangat pesat. Hal ini ditandai dengan banyaknya media yang memotret perkembangan politik dan demokrasi di negaranya itu.

“Lebih dari 98 media berita satelit yang hadir di negara kami, menampilkan berbagai program berita dan talkshow soal isu politik dan perkembangannya. Kami juga memiliki bonus demografi dengan banyaknya masyarakat berusia produktif yang melek perkembangan politik,” ucap dia.

Di akhir petemuan, Dubes Khurram Rathore menyatakan kesediaan untuk membuka kerja sama industri media Pakistan dengan Indonesia.




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E