Karya Irmasari Joedawinata dalam pergelaran fashion show Moscow Fashion Week (MFW) 2024/Irmasari
Karya Irmasari Joedawinata dalam pergelaran fashion show Moscow Fashion Week (MFW) 2024/Irmasari
KOMENTAR

IBUKOTA Rusia mulai menjadi jantung dunia mode dengan menghadirkan Moscow Fashion Week (MFW) yang berlangsung sejak 1 hingga 8 Maret 2024. Menyatukan lebih dari 120 desainer dari seluruh dunia, seperti Indonesia, Brasil, Cina, India, Turki, Afrika Selatan, Kosta Rika, Ethiopia dan Mesir.

MFW lebih dari sekadar pekan mode, ini adalah pertemuan global talents dan pasar negara berkembang. Dengan cakupan di lebih dari 50 negara, termasuk pasar utama di Eropa dan Amerika, jangkauan MFW tersebar secara global di berbagai platform digital untuk penggemar mode di seluruh dunia. 

Dihadiri deretan selebriti internasional, seperti ikon film Italia Ornella Muti, influencer Naike Rivelli, Lily Ji, dan masih banyak yang lainnya. 

Pada hari pertama, Moscow Fashion Week menjadi ajang unjuk prestasi jenama Indonesia, Irmasari Joedawinata, yang aktif di Indonesia Fashion Chamber (IFC), berupaya mengangkat mode Tanah Air melalui desain dan upaya pendidikan.

Ia menampilkan koleksi terbaru yang diberi judul "Crater of Mount Patuha". Koleksi ini terinspirasi dari keindahan dan keajaiban alam Indonesia, Kawah Putih, Bandung, Jawa Barat. Menangkap lanskap unik kawah, dihiasi dengan tanahnya yang bercampur belerang dan semburat warna batu putih-hijau yang menakjubkan. Koleksi ini memperlihatkan bukti ketahanan dan keanggunan wanita yang dibesarkan di tengah-tengah kemegahan tersebut.

Desain dari koleksi karya Joedawinata menyoroti tren modest fashion terkini, bertitik fokus pada adanya layers dan siluet manis tanpa melupakan gaya personal dari sang pemakai. Pendekatan ini sejalan dengan sejumlah koleksi lainnya yang akan ditampilkan pada ajang tersebut selama seminggu ini, antara lain ZUHAT dan MEASURE yang merupakan jenama asal Dagestan, wilayah Muslim yang terletak di Rusia. Adapun desainer-desainer ini akan menggarisbawahi kembali aneka beragam budaya

Sementara itu, Ermi, desainer Rusia, mencoba menggabungkan warisan dengan inovasi, mengintegrasikan desain kostum kuno dengan tekstil modern. Label muda Moskow BITTE__RUHE mencoba menyelam ke dalam estetika mermaid core dengan jajaran gaun dan celana panjangnya.

Menambah keragaman ini, KUZINA menerima apresiasi yang sangat tinggi karena menampilkan model dengan down syndrome.

Dengan pameran lebih lanjut dari desainer Cina, Afrika Selatan, dan Ethiopia, Moscow Fashion Week berdiri sebagai mosaik tren mode global yang semarak. Menarik lebih dari 70.000 peserta dan 5 juta pemirsa online setiap musim, MFW menawarkan platform yang tak tertandingi bagi para desainer.

Di luar panggung runway, acara ini mencakup ruang pamer profesional yang menarik ratusan butik, program kuliah, dan masterclass yang beragam. Bahkan, festival yang merayakan mode dalam film.




Indonesia Hadirkan Solusi Perawatan Kecantikan Kulit Tercanggih

Sebelumnya

Belang pada Kulit Wajah, Atasi dengan 6 Cara Efektif Ini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA